Dikenal Idap Penyakit Langka, Mendadak Tubuhnya Drop hingga Muntah-muntah, Petugas Medis ber-APD Akhirnya Angkat Suara Perihal Kondisi Ashanty yang Sebenarnya

Kamis, 14 Mei 2020 | 20:00
Instagram @ashanty_ash

Dikenal Idap Penyakit Langka, MendadakTubuhnya Drop hingga Muntah-muntah, Petugas Medis ber-APD Akhirnya Angkat Suara Perihal Kondisi Ashanty yang Sebenarnya

GridStar.ID - Bukan rahasia umum lagi bahwa Ashanty dikenal mempunyai penyakit langka yaitu, autoimun.

Penyakit tersebut menyerang kekebalan tubuh manusia.

Setelah terlihat sehat kembali, istri Anang Hermansyah itu jatuh sakit lagi hingga diperiksa dokter yang pakai APD.

Baca Juga: Bak Petir di Siang Bolong, Kondisi Kesehatan Ashanty Drop Setelah Divonis Penyakit Langka Ini, Diperiksa Dokter Lengkap dengan APD Istri Anang Hermansyah Sakit Apa?

Kabarnya, Ashanty dalam kondisi lemah lantaran terlalu lelah dan kurang tidur selama puasa.

Ia diperiksa dokter setelah seharian menunggu di rumahnya.

Terlihat Ashanty tengah berbaring lemah di sofa rumahnya.

Baca Juga: Ashanty Singgung Soal Perusahaan Besar yang Ogah Rugi Kena Imbas Corona Hingga Harus PHK Para Karyawan, Kartika Putri Ikut Komentar: Terlalu Serakah!

Melansir GridHITS.ID, "Akhirnya drop juga, badannya tumbang, kayak muntah-muntah, sekarang kita coba panggil dokter buat check up," kata Ashanty dikutip dari YouTube The Hermansyah A6, Selasa (12/05).

Dokter yang memeriksa Ashanty juga tak masuk ke dalam rumah, hanya memeriksa di teras rumah, lengkap dengan alat pelindung diri (APD), masker, face shield, sarung tangan.

Ashanty sempat meminta maaf karena harus melakukan pemeriksaan di tempat seperti itu.

Baca Juga: Hatinya Tercabik Usai Kabar Tak Lagi Diakui Sebagai Ibu oleh Aurel dan Azriel, KD Sudah Ikhlas, Tak Ada Iri pada Ashanty: Nggak Semua Orang Bisa Seperti Saya!

Setelah menjalani pemeriksaan, dokter mengatakan bahwa kemungkinan kondisi Ashanty saat ini terjadi karena infeksi saluran pernapasan atas atau ISPA.

"Paru-paru bersih, kemungkinan ISPA," ucap dokter yang kemudian menyarankan untuk melakukan pemeriksaan paru-paru jika batuk terus berlangsung hingga satu minggu.

Di tengah pandemi corona ini, Ashanty pun sempat khawatir dengan kondisinya.

Tangkapan layar/ Youtube The Hermansyah A6
Tangkapan layar/ Youtube The Hermansyah A6

Dikenal Idap Penyakit Langka, MendadakTubuhnya Drop hingga Muntah-muntah, Petugas Medis ber-APD Akhirnya Angkat Suara Perihal Kondisi Ashanty yang Sebenarnya

Baca Juga: Pasang Implan Payudara Hingga Diisukan Ganti Kelamin, Penampilan Millendaru Salat Bikin Netizen Bertanya-tanya Pake Sarung atau Mukena, Keponakan Ashanty Beri Jawaban Tegas Ini!

"Sementara ini belum. Sampai saat ini belum ada ke arah sana (Covid-19)," kata dokter.

Ashanty mendapat perawatan uap dan dinasehati untuk sementara tidak makan atau minum yang manis agar tidak memicu timbulnya batuk.

Kondisi Ashanty membaik setelah mendapat perawatan dari dokter.

Baca Juga: Bak Petir di Siang Bolong, Suteng ART Kesayangan Ashanty Divonis Derita Tumor Rahim, Sederet Artis Kirim Doa Malam-Malam, Istri Anang Hermansyah Galau

Bahkan Ashanty mengaku bisa tidur dengan nyenyak.

"Enakan enggak?" tanya Aurel setelah melihat Ashanty bangun tidur.

"Enakan. Tidurnya lama banget dari sahur. Tidurnya pules banget," jawab Ashanty.

Untuk mencegah Ashanty tak lagi sakit, Aurel mengatakan akan membantu tugas ibunya menyiapkan menu berbuka, begitupun Azriel yang memijat kaki Ashanty. (*)

Editor : Hinggar

Sumber : Instagram, GridHITS

Baca Lainnya