Tengah Sibuk dengan Urusan PSBB DKI Jakarta, Anies Baswedan Mendadak Justru Bagikan Kabar Duka: Innalillahi Wa Inna Ilaihi Rajiun...

Senin, 11 Mei 2020 | 17:32
KOMPAS.com / ANDREAS LUKAS ALTOBELI

Tengah Sibuk dengan Urusan PSBB DKI Jakarta, Anies Baswedan Justru Bagikan Kabar Duka: Innalillahi Wa Inna Ilaihi Rajiun...

GridStar.ID-Virus corona masih menjadi bencana besar bagi dunia khususnya di Indonesia.

Pemerintah masih mengupayakan segala cara demi bisa memberantas virus yang disebut-sebut berasal dari kota Wuhan, China.

Salah satunya dengan upaya Pembatasan sosial berskala besar (PSBB) telah diterapkan di berbagai daerah.

Baca Juga: Media Asing Sanjung Cara Kerja Anies Baswedan yang Tangani Wabah Virus Corona hingga Disetarakan dengan Gurbernur New York, Sebut Jokowi Tak Cepat bak Donald Trump

DKI Jakarta menjadi daerah pertama yang menerapkan adanya PSBB.

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan pun telah dengan resmi menerapkan PSBB sejak 10 April 2020 lalu.

Kini sudah satu bulan PSBB diterapkan, berbagai polemik pun masih terus terjadi.

Baca Juga: Berujung Perdebatan di Depan Joko Widodo, Anies Baswedan Gontok-gontokan dengan Para Menteri Soal Data Bantuan Sosial Warga Miskin di DKI Jakarta

Mulai dari penerapannya yang terkadang masih diabaikan masyarakat hingga soal bantuan sosial pada masyarakatnya.

Anies pun cukup disibukkan dengan berbagai hal soal PSBB di tengah pandemi virus corona ini.

Namun, belum lama ini Anies justru membagikan kabar duka lewat unggahan di Twitternya.

Baca Juga: Saling Lempar Tanggung Jawab Dana Bantuan, Gubernur DKI Jakarta Gantungkan Nasib 1,1 Juta Warga Miskin, Terancam Tak dapat Bantuan Sosial Lantaran Para Menteri Pertanyakan Hal Ini!

Bukan terkait PSBB, melainkan kabar duka yang datang dari salah satu tokoh tersohor negeri ini.

Bila selama ini Twitternya dipenuhi dengan berbagai berita dan kabar soal perkembangan di wilayahnya.

Kini Anies membagikan kabar duka meninggalnya salah seorang panglima jenderal di Indonesia.

Baca Juga: Gembar-gembor akan Beri Bansos untuk 1,1 Juta Warganya, Anies Baswedan bak Angkat Tangan Justru Bikin Sri Mulyani Kelimpungan Gegara Gubernur DKI Jakarta Tak Punya Anggaran hingga Pemerintah Pusat yang Kucurkan Dana untuk Wilayahnya

Anies Baswedan mengabarkan wafatnya Jendral TNI (Purn) Djoko Santoso, Minggu (10/05).

"Innalillahi wa inna ilaihi rajiun. Turut berdukacita atas wafatnya Jenderal TNI (Purn) Djoko Santoso. Seorang patriot, selalu menomorsatukan bangsa & negara. InsyaAllah husnul khatimah, ditinggikan derajatnya di sisi Allah SWT dan keluarga yg ditinggalkan diberikan ketabahan," ungkap Anies di Twitternya, @aniesbaswedan.

Twitter/aniesbaswedan

Anies Baswedan membagikan kabar duka.

Mengutip dari Kompas.tv, mantan Panglima TNI Jenderal (Purnawirawan) Djoko Santoso dikabarkan meninggal dunia pada Minggu, 10 Mei 2020 pukul 06.30 di RSPAD Gatot Subroto.

Baca Juga: PSBB di Jakarta Berdampak Baik, Anies Baswedan Beri Peringatan Keras Bagi Warga DKI yang Masih Ngeyel Mudik: Hati-hati, Kalau Mudik Belum Tentu Bisa Kembali ke Jakarta!

Djoko Santoso dimakamkan secara militer di San Diego Hills, Karawang, Jawa Barat pada pukul 14.00 WIB siang tadi.

Djoko Santoso meninggalkan seorang istri bernama Angky Retno Yudianti dan 2 orang anak yaitu Andika Pandu Puragabaya dan Ardhya Pratiwi Setiowati.

Dikutip dari Kompas.com, almarhum meninggal setelah beberapa hari dirawat karena mengalami pendarahan di otak. Djoko sempat menjalani operasi di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) usai mengalami pendarahan di otak.

Baca Juga: Persilahkan Rumah Mewahnya Dijadikan Tempat Istirahat Tenaga Medis yang Lawan Covid-19, Pejabat Tinggi Jawa Barat yang Dulunya Mantan Kekasih BCL Ini Dibanjiri Banyak Pujian Warganet: Mulia Sekali Pak Wakil Bupati!

“Wafat pagi ini setelah beberapa hari dirawat pascapendarahan,” kata Habiburokhman, Anggota Komisi III DPR dari Fraksi Gerindra ketika dihubungi Kompas.com, Minggu.

Sebagai informasi, Djoko merupakan Panglima TNI pada periode 2007-2010. Kemudian, dia terjun ke dunia politik dan menjabat sebagai anggota Dewan Pembina Partai Gerindra.

Ia pun pernah menjabat sebagai Ketua Badan Pemenangan Nasional untuk pasangan calon presiden dan wakil presiden Prabowo Subianto-Sandiaga Uno pada Pilpres 2019. (*)

Artikel ini telah tayang di GridFame.id dengan judul "Sibuk Urusi PSBB Jakarta, Anies Baswedan Mendadak Bagikan Kabar Duka: 'Innalillahi wa inna ilaihi rajiun'"

Editor : Tiur Kartikawati Renata Sari

Sumber : gridfame.id

Baca Lainnya