Rela Tinggalkan Jabatan Penting dan Gaji Rp 50 Juta Per Bulan, Seorang Bos TV Pilih Jadi Karyawan Raffi Ahmad, Billy Syahputra Bongkar Rahasia Dapur Rans Entertainment: Ngomong Apa Adanya Aja!

Sabtu, 09 Mei 2020 | 15:30
Kolase Tribun

Rela Tinggalkan Jabatan Penting dan Gaji Rp 50 Juta Per Bulan, Seorang Bos TV Pilih Jadi Karyawan Raffi Ahmad, Billy Syahputra Bongkar Rahasia Dapur Rans Entertainment: Ngomong Apa Adanya Aja!

GridStar.ID-Nama Raffi Ahmad sepertinya telah menjadi pusat perhatian publik Indonesia dalam beberapa tahun ini.

Presenter sekaligus aktor ini bahkan tiap hari wara-wiri di berbagai program acara di beberapa stasiun televisi Indonesia.

Terlebih lagi sejak dirinya menikahi artis cantik Nagita Slavina dan membangun rumah produksinya sendiri yang diberi nama Rans Entertainment.

Baca Juga: Bak Petir di Siang Bolong, Mama Amy Perkenalkan Anak ke-4 Diduga dari Pernikahan Sebelumnya, Raffi Ahmad disebut Hutang Budi pada Sosok Ini, Siapa?

Mengutip dari Tribun Wow, Raffi Ahmad tampak sedang mengobrol dengan Ussy Sulistiawaty dan Andhika Pratama via video call.

Andhika pun bertanya kepada Raffi terkait nasib para karyawan di tengah pandemi Virus Corona.

"Lu karyawan lu tadinya berapa terus karena Covid ini jadi berkurang berapa atau lu pertahankan semua?" tanya Andhika sebagaimana dikutip dari kanal YouTube Billy Syahputra, Kamis (07/05).

Baca Juga: Raffi Ahmad Kalah Telak dari Mantan Pacar Nagita Slavina, Ibu Mertua Beberkan Pria Ini Tajir Melintir dan Tampan bak Pangeran, Billy Syahputra: Raffi Lewat!

Raffi mengatakan dari hampir seratus karyawannya di Rans Corp memang ada beberapa yang dirumahkan.

Namun, hal itu bukan semata-mata karena Virus Corona akan tetapi lebih ke penilaian performa.

"Sebenernya kalau karyawan beberapa divisi banyak, kita mungkin ada hampir 100 karyawan untuk Rans Corp, sama artinya sama drivernya," jawab Raffi.

Baca Juga: Kini Dikenal sebagai Sultan Andara yang Hartanya bak Tak Habis 7 Turunan, Ternyata Raffi Ahmad Pernah Ditraktir Irwansyah Makan di Warteg Lantaran Kehabisan Uang: Duit Gue Pas-pasan!

"Tapi kalau pengurangan karyawan itu bukan karena Covid sih sebenernya, karena ada beberapa yang memang ya kita memang udah apa ya, sesuai performa aja," jelasnya.

"Tapi kalau Covid ada beberapa yang dirumahkan yang kita enggak bisa apa-apain lagi gimana. Tapi paling dari total keseluruhan enggak nyampai 20 persen," tegasnya.

Mendengar jumlah karyawan Raffi yang cukup banyak, Andhika lalu menanyakan budget yang dikeluarkan Raffi untuk menggaji para karyawannya.

Baca Juga: Didepak dari Program TV Hingga Merugi Rp 400 Juta, Billy Syahputra Beberkan Curhatan Raffi Ahmad Soal Biduan Dangdut, Ini Alasan Adik Olga Syahputra Hengkang?

Akan tetapi Raffi hanya menjawab dengan singkat bahwa pengeluarannya untuk menggaji seluruh karyawan cukup banyak.

"Berapa lu Fi gajinya per bulan?" tanya Andhika.

"Banyak gajinya," ujar Raffi.

Baca Juga: Kekayaan Orangtuanya bak Tak Habis 7 Turunan, Jawaban Rafathar Ditanyai Nagita Slavina Bikin Meleleh, Tak Mau Jadi Seperti Raffi Ahmad: Mau Jadi Orang Biasa!

tangkapan layar YouTube

Vlog Billy Syahputra

Mendengar percakapan tersebut, Billy Syahputra tiba-tiba langsung menyahut.

Tanpa basa-basi, Billy mengatakan bahwa gaji untuk satu karyawannya Raffi saja mencapai 10 hingga 12 juta.

Hal itu sempet diprotes Raffi karena menurutnya itu terlalu murah.

Baca Juga: Curangi Yuni Shara, Dhawiya Terang-terangan Kuliti Borok Raffi Ahmad Main Serong dengan Artis Seksi Ini: Jangan Lupa, Lu Cumbu-Cumbu Ada Gue!

Billy menambahkan itupun hanya golongan karyawan yang masih terbilang baru bergabung dengan Raffi.

"Tadi gue nanya satu karyawan aja katanya gajinya 10 sampai 12 juta gokil enggak, satu karyawan," sahut Billy.

"Kok 12, murah banget sih?" protes Raffi.

Baca Juga: Sudah Minta Maaf Berulang Kali, Selebriti Perempuan Ini Tetap Diblokir Kontaknya oleh Nagita Slavina Selama 3 Tahun, Istri Raffi Ahmad Kenapa?

"Kan yang baru, yang baru datang," ujar Billy menambahkan.

"Gokil satu karyawan itu aja yang baru kerja beberapa bulan 10-12 juta," imbuhnya.

Lebih lanjut lagi, Billy membeberkan bahwa ada satu pejabat stasiun TV yang juga menjadi karyawan Raffi.

Baca Juga: Bongkar Perangai Asli Sirajuddin Mahmud, Raffi Ahmad Bikin Zaskia Gotik Murka Saat Bandingkan Sosok Suami yang Tajir Melintir dengan Vicky Prasetyo: Beli Siomay Aja Gue Disuruh Bayar Sendiri!

Padahal di televisi gaji ditaksir samai 40 sampai 50 juta rupiah.

"Lu bayangin ada bos TV tadi gua ketemu, ini itungannya kelasnya udah kadiv (kepala divisi), dia sekarang udah masuk Rans Entertainment," ujar Billy.

"Di TV aja dia gajinya 40 sampai 50 juta, gokil enggak," imbuhnya.

Baca Juga: Tak Ambil Pusing Ikut Dihujat Gegara Dituding Jadi Saksi Pernikahan Siri Ayu Ting Ting dan Raffi Ahmad, Tabiat Asli Sang Pelawak Akhirnya Dibongkar Karyawannya

"Sekarang kita ngomong apa adanya aja bener enggak," tandasnya. (*)

Editor : Hinggar

Sumber : YouTube, Tribun Wow

Baca Lainnya