Tak Banyak yang Tahu, Ternyata Tidur dengan Bawang Bombay Ampuh Beri Manfaat bagi Kesehatan Manusia, Bisa Sembuhkan Penyakit yang Mudah Menular Ini

Sabtu, 09 Mei 2020 | 07:00
Ilustrasi bawang bombay(shutterstock) via KOMPAS.com

Tak Banyak yang Tahu, Ternyata Tidur dengan Bawang Bombay Ampuh Beri Manfaat bagi Kesehatan Manusia, Bisa Sembuhkan Penyakit yang Mudah Menular Ini

GridStar.ID - Bawang Bombay biasanya digunakan untuk bahan dasar memasak suatu menu.Perlu diketahui bahwa bawang bombay adalah makanan yang rendah kalori.Selain itu, bawang bombay juga kaya akan antioksidan, mineral, dan vitamin.

Baca Juga: Konsumsi 6 Siung Bawang Putih Panggang Setiap Hari, Tubuh Langsung Rasakan Manfaatnya Dalam 24 Jam, Apa Saja?Menurut Dr. Manuel Viso, bawang bombay memiliki banyak manfaat.Salah satu manfaatnya adalah dapat membantu mengurangi lendir.Tak banyak yang tahu ternyata bawang bombay mampu menyembuhkan penyakit ini.

Baca Juga: Bukan Hanya Menambah Cita Rasa Masakan, Coba Letakan Bumbu Dapur Ini di Sudut Rumah, Dijamin Virus Corona Tak Berani Masuk!

Melansir dari steptohealth.com, tidur dengan bawang bombay pada malam hari mampu menyembuhkan seseorang dari penyakit pilek dan batuk.Kamu bisa mencobanya dengan memotong bawang bombay secara dadu, kemudian taruhlah pada wadah dan kamu bisa meletakkannya di dekat tempat tidur.Ini bisa menjaga ketahanan udara dalam ruangan agar tetap lembab sehingga dapat bertindak sebagai ekspektoran dan membantu meredakan gejala flu.

Baca Juga: HOAX: Minum Rebusan Air Bawang Putih Dapat Obati Virus Corona, Ini Fakta yang Diungkap Ahli Vaksin!Cara lain yang paling populer adalah letakkan irisan bawang ke dalam kaus kaki dan pakailah saat kalian tidur.Beberapa orang juga mengatakan, mengoleskan bawang pada luka akibat tertusuk duri yang tertinggal di telapak tangan atau kaki dapat membuat luka terasa lebih ringan.Bawang bombay juga diyakini mengandung energi listrik signifikan, yang mampu meringankan ketidaknyamanan di berbagai bagaian tubuh manusia.Baca Juga: Perut Rata Dalam Waktu 10 Hari Hanya dengan Bawang Putih, Begini Caranya!

Seperti pengobatan alternatif atau semacam refleksologi, kalian dapat menaruh bawang bombay pada titik meridian.Jika kalian mencobanya, maka dapat memberikan kesembuhan dan rileksasi secara alami.Cara:1. Ambil bawang bombay dan potong-potong.

Baca Juga: Konsumsi 6 Siung Bawang Putih Panggang Setiap Hari, Tubuh Langsung Rasakan Manfaatnya Dalam 24 Jam, Apa Saja?2. Letakkan irisan bawang bombay di kaus kaki sebelum tidur dan letakkan di lengkungan kaki masing-masing.3. Pastikan bahwa bawang bombay diletakkan pada titik meridian yang tepat.4. Keesokan paginya, keluarkan bawang bombay pada kaus kaki dan buanglah ke tempat sampah. (*)

Editor : Hinggar

Sumber : Grid.ID

Baca Lainnya