Ashanty Sempat Larang Pengasuh Anaknya Untuk Berobat Saat Sakit Perut, Istri Anang Hermansyah Ungkap Penyesalannya hingga Minta Doa, Kenapa?

Kamis, 23 April 2020 | 09:30
instagram @ashanty_ash

Ashanty

GridStar.ID - Kabar kurang menyenangkan datang dari keluarga Anang Hermansyah.

Hal ini berkaitan dengan pengasuh anaknya, Suteng yang mengalami sakit dan penyesalan Ashanty terhadap sang pengasuh.

Diketahui Suteng mengalami tumor rahim setelah dilakukan pemeriksaan.

Baca Juga: Seolah Sakit Hati Posisinya Digantikan Ashanty, Syahrini Berderai Air Mata Ungkap Kekecewaan Lewat Lagu, Beberkan Ada yang Tak Biasa dari Hubungannya dengan Anang Hermansyah!

Berita sedih ini dikabarkan Ashanty melalui akun Instagram-nya.

Ashanty mengunggah foto dirinya dengan mata yang berkaca-kaca duduk disamping Suteng yang berwajah sembab.

"Abis dapat kabar sedih banget, suteng kesayangan kena tumor rahim udah 13 cm (emoji menangis) doain yaa semua mau segera diangkat," tulis Ashanty seperti dikutip Kompas.com, Selasa (21/04).

Baca Juga: Bak Petir di Siang Bolong, Suteng ART Kesayangan Ashanty Divonis Derita Tumor Rahim, Sederet Artis Kirim Doa Malam-Malam, Istri Anang Hermansyah Galau

Ashanty meminta doa kepada seluruh pengikutnya di Instagram untuk kondisi kesehatan Suteng.

"Doain yaaa semua buat suteng @suwarsiha lagi keadaan begini dapet kabar sedih terus, semoga kita semua selalu sehat yaaa," tulisnya.

Yang jadi penyesalan, Ashanty ternyata sempat melarang sang pengasuh berobat dokter.

Kenapa, ya?

Baca Juga: Tak Hanya Glenn Fredly, 5 Artis Ini Juga Mengidap Penyakit Meningitis, Mulai dari Ashanty hingga Olga Syahputra

Ashanty Sempat Larang Uteng ke Rumah Sakit

Ashanty mengakui awalnya sempat melarang pengasuh anaknya, Suteng, keluar rumah untuk memeriksakan kondisi kesehatannya karena pandemi Covid-19.

Suteng memang mengeluh sakit perut beberapa hari belakangan ini.

"Jadi memang beberapa hari ini Uteng memang ngeluh sakit," kata Ashanty dalam vlog The Hermansyah A6 dikutip Kompas.com, Rabu (22/04).

Baca Juga: Tak Tega Bangunkan Anak Gadisnya yang Tengah Tertidur Pulas, Ashanty Malah Dimarahi Arsy, Alasannya Bikin Istri Anang Hermansyah Terharu

Ashanty mengaku tak mengizinkan Suteng berobat lantaran kondisi pandemi Covid-19 dan warga diimbau berada di rumah saja.

"Dia minta keluar aku enggak bolehin karena kan lagi begini kondisinya, aku pikir cuma sakit perut dikasih obat," ujar Ashanty.

"Dia emang ngeluhnya kerasnya di sini", kata salah satu ART Ashanty sambil menunjuk perut kanan bagian bawah.

Baca Juga: Sempat Diterawang Kena Santet 7 Dukun, Ashanty Ungkap Dirinya Kerap Menangis karena Takut Kematian: Semua Keluarga Aku Meninggalnya Mendadak

"5 hari yang lalu, aku pikir cuma sakit perut kan. Trus mau ke rumah sakit ya gak boleh lah. Orang gak bilang ini (perut) keras.", kata Ashanty.

Hingga akhirnya, Ashanty mengizinkan Suteng ke klinik untuk memeriksakan kondisi kesehatannya.

"Terus tadi dia bilang sudah enggak tahan perutnya sudah keras. Akhirnya dia pergi sebentar," ucap Ashanty.

Baca Juga: Alami Trauma Setelah Kedua Orang Tua Bercerai, Sosok Ini Menjadi Anak yang Menakutkan Hingga Hampir Banting sang Kakak dengan Gembok, Ashanty: Ini Kok Anaknya Kasihan Banget!

Ashanty kemudian terkejut ketika tahu Suteng didiagnosa memiliki tumor rahim sebesar 12 cm.

Youtube the Hermansyah A6
Youtube the Hermansyah A6

Ashanty dan Suwarsiha

"Pas dicek kabarnya dia kena tumor di rahim. Kita kaget banget sih sedih banget, sudah gitu kan gede banget kan 12 cm," ujar Ashanty.

Bagi Ashanty, Suteng sudah seperti keluarga sendiri. Seluruh anggota keluarga ikut bersedih dengan kondisi yang dialami Suteng saat ini.

Baca Juga: Bak Sudah Jatuh Tertimpa Tangga, Belum Lama Kena Amuk Ashanty Kini Aurel Hermansyah Dapat Peringatan Keras dari Mbak You, Terlanjur Langgar Pantangan Kejawen!

"Uteng tuh keluarga sendiri sudah kayak ibu anaku. Sudah sayang banget sama kita sedih banget, Azriel aja nangis, semua nangis. Mudah-mudahan bisa segera diangkat dan sehat lagi," ujar Ashanty.

Istri musisi Anang Hermansyah itu kemudian langsung menghubungi dokter untuk segera menangani Suteng.

Kedekatan Suteng dan Keluarga Ashanty

Baca Juga: Bukan Aurel atau Ashanty, Terungkap Sosok Perempuan yang Paling Ditakuti di Rumah Mewahnya: Satu Rumah Lebih Takut sama Dia Daripada Aku!

Suteng adalah pengasuh yang sudah bekerja bersama Ashanty selama enam tahun.

Ashanty pernah mengunggah sebuah video yang menggambarkan kedekatan dirinya dengan Suteng.

Dalam video itu, Ashanty tak kuasa menahan air mata harunya ketika mengucapkan terima kasih kepada Suteng.

Baca Juga: Baru Pacaran, Aurel Hermansyah dan Atta Halilintar Mendadak Sebar Undangan Bikin Ashanty Naik Pitam yang Tidak Diberitahu: Parah, Harusnya Ngomong Dulu Sama Orang Tua!

Hal yang sama juga terjadi pada Suteng. Ia mengaku bahagia bisa bekerja dengan Ashanty.

"Pokoknya saya sampai kapan pun sayang sama Bunda," ujar Suteng dengan mata berkaca-kaca kepada Ashanty dalam vlog The Hermansyah A6, Selasa (21/1/2020).

Bahkan, Ashanty sudah menganggap Suteng seperti ibunya sendiri.

Sebab, usia Suteng yang jauh di atas Ashanty dan sifat penyayang yang dimilikinya.

Baca Juga: Minta Berhubungan Intim Setiap Hari, Ashanty dan sang Mantan Istri Krisdayanti Kompak Buka Rahasia Ranjang Anang Hermansyah di Depan Umum, Sebut Ramuan Ini Jadi Biangnya!

Sebelum menjadi pengasuh, Suteng awalnya merupakan penggemar berat Anang dan Ashanty.

"Setiap jam 06.00 saya selalu nonton infotainment, setiap pagi sebelum nganter sekolah di tempat kerja yang lama. Saya pasti begini, ada (berita) Anang Ashanty enggak ya," ucap Suteng seperti dikutip Kompas.com dari YouTube The Hermansyah A6, Senin (20/01) lalu.

Suteng menceritakan, ia pernah bertemu langsung dengan Ashanty saat acara peresmian rumahnya di kawasan Cinere, Depok, Jawa Barat, bersama Geng Ijo yang merupakan fanpage Ashanty.

Baca Juga: Punya Tema dalam Berhubungan Ranjang hingga Anang Hermansyah Tak Bisa Tahan Hasrat Minta Jatah Setiap Hari, Ashanty Tahan Marah Pukul Suami di Depan Pasangan Artis Lain

Setelah beberapa bulan, Ashanty mengandung Arsy.

Ashanty pun sempat bertengkar dengan sang suami, Anang Hermansyah, saat akan mempekerjakan Suteng sebagai pengasuh anak-anaknya.

Awal masalahnya ketika Ashanty saat itu tengah mengandung Arsy dan memaksa mempekerjakan Suteng.

Sejak saat itu, hingga kini Suteng masih bersama dengan Ashanty. (*)

Artikel ini telah tayang di sajiansedap.grid.id dengan judulNasi Sudah Jadi Bubur, Ashanty Akui Menyesal Sempat Larang Pengasuhnya Berobat Saat Mengeluh Sakit Perut, 'Tumor Rahim 12cm'

Editor : Hinggar

Sumber : Sajian Sedap

Baca Lainnya