Jadi Nyonya Besar Komisaris Utama PT Antam, Bella Saphira Ungkap Kebiasaannya Turun ke Dapur Masak Resep Sederhana, Sebut Pakai Bahan Anti Corona! Apa ya?

Minggu, 19 April 2020 | 15:00
@bellasaphiraofficial

Jadi Nyonya Komisaris Utama Perusahaan Tambang, Bella Saphira Tak Ragu Terjun ke Dapur Masak Resep Sederhana, Sebut Pakai Bahan Anti Corona

GridStar.ID - Aktris cantik Bella Saphira kini sudah tidak pernah tampil di layar kaca.

Bukan tanpa alasan, Bella Saphira kini memang sedang disibukkan dengan perannya sebagai seorang ibu rumah tangga.

Seperti diketahui, Bella Saphira dinikahi oleh seorang Letnan Jenderal TNI AD, Agus Surya Bakti pada tahun 2013 silam.

Baca Juga: Gara-Gara Tak Kuat Lihat Manisnya Senyum Bella Saphira, Komisaris Utama PT Antam Sampai Lupa Janjinya pada Istri Pertama hingga Nekat Meminang sang Artis Meski Digosipkan Terganjal Restu Keluarga

@bellasaphira

Bella Saphira dan suami

Meski kini menjadi istri Komisaris Utama PT Antam, Bella tak ragu terjun ke dapur dan membuat makanan untuk keluarganya.

Lewat unggahan di Instagram story-nya, Bella membagikan kegiatannya selama di rumah, selama karantina diri karena corona.

Seperti pada Kamis (16/04) kemarin, istri Agus Surya Bakti ini membagikan dirinya sedang memasak.

Baca Juga: Sandang Status sebagai Istri Komisaris Utama PT Antam, Bella Saphira Cuek Meski Kulitnya Terbakar Matahari Padahal Sudah Dandan Kece dan Tenteng Tas Desainer Kelas Dunia

Melansir GridFame, masakannya hari itu adalah resep buatannya sendiri yaitu ikan kembung saus.

Tak perlu mahal, Bella membuat menu sederhana yang disebutnya jadi favorit ibu-ibu se-Indonesia.

"Today ikan Kembung Saus #resepbellasaphira #reseppribadi. Murah Meriah Nikmat. Ikan Favorite ibu2 Se-Indo (emoji)," tulis Bella Saphira sebagai keterangan foto.

@bellasaphira

Resep Anti Corona Bella Saphira

Baca Juga: Tak Lagi Jadi Pejabat Tinggi TNI, Suami Bella Saphira Kini Komisaris Utama PT Antam, Nggak Heran Isi Rumahnya Mewah Banget bak Istana!

Bukan hanya itu saja, Bella juga menambahkan bahan yang disebutnya anti Covid-19.

Bahan dapur yang dimaksudnya adalah serai, yang biasa sebagai penyedap rasa.

"Tetap Pakai Sere #anticovid19," terangnya.

Pasalnya, belakangan serai dan bumbu dapur lainnya seperti jahe dan kunyit disebut-sebut bisa jadi pencegah tertularnya virus corona.

Baca Juga: Lihat Ketampanan Anak Marini Zumarnis, Mayangsari Terang-terangan Ajak Besanan, Bella Saphira Ikut Komentar: Setuju deh!

Tak serta merta bisa menangkal corona, bahan-bahan herbal atau yang kerap disebut dengan empon-empon ini bisa meningkatkan daya tahan tubuh.

Ketika seseorang memiliki daya tahan tubuh atau imunitas yang kuat, makan ia akan sulit tertular penyakit.

Melansir dari TribunJakarta, dokter spesialis penyakit dalam, dr. Adityo Susilo Sp, PD, K-PT saat menjadi pembicara di acara Apa Kabar Indonesia pagi, Rabu (01/04), menjelaskan soal obat herbal tersebut.

Baca Juga: Tak Banyak yang Tahu Perangai Aslinya, Sosok dari Masa Lalu Irwan Mussry Ini Kuliti Habis sang Pengusaha Tajir Melintir Itu hingga Bikin Maia Estianty Ikut Berkomentar

Menurut dr. Adit, serai memang sudah lama terkenal di Indonesia menjadi salah satu herbal yang mempunyai banyak manfaat.

"Tapi harus dipahami, penggunaan obat dan herbal itu berbeda, jadi kalau herbal itu seperti jamu dan lain-lain itu zat yang turun temurun digunakan selama sekian tahun dan generasi yang memiliki manfaat dengan efek samping minimal," kata dr. Adit, seperti dikutip dari TribunJakarta.

Dikatakan dr. Adit, serai memiliki efek antiseptik atau mampu mencegah masuknya bakteri atau virus.

Baca Juga: Tak Puas Nikahi 3 Pria, Perempuan Tajir Ini juga Koleksi Pacar di Rumahnya Demi Cari Cinta Sejatinya, saat Hamil Ia Malah Dibuat Bingung Sendiri Cari Tahu Siapa Bapak dari Janinnya

"Tapi tentu kita mesti berhitung, seberapa banyak serai yang harus digunakan agar bisa memiliki efek antiseptic yang optimal," jelasnya.

Sehingga setiap orang harus punya takaran agar serai bekerja optimal untuk mencegah virus.

"Jadi secara ringkas, jika akan mengonsumsi serai silahkan saja karena ini adalah zat yang sudah lama digunakan. Tapi untuk menjaga hal lain harus ada pelengkapnya, jangan sampai hanya serai saja," sambungnya.

(*)

Editor : Tiur Kartikawati Renata Sari

Sumber : Instagram, Tribunjakarta, gridfame.id

Baca Lainnya