Berderai Air Mata di Hadapan Ussy Sulistiawaty, Heidy Sunan Bongkar Tabiat Asli Salmafina Sunan yang Tuai Sorotan Dicerai Taqi Malik: Shock Luar Biasa, Dia Sudah Nggak Kuat Jadi Terpaksa...

Senin, 20 April 2020 | 12:30
Kolase Instagram @salmafinasunan/@taqy_malik

Berderai Air Mata di Hadapan Ussy Sulistiawaty, Heidy Sunan Bongkar Tabiat Asli Salmafina Sunan yang Tuai Sorotan Dicerai Taqi Malik: Shock Luar Biasa, Dia Sudah Nggak Kuat Jadi Terpaksa...

GridStar.ID - Roda kehidupan keluarga pengacara kondang Sunan Kalijaga selalu menjadi sorotan publik.

Beberapa bulan silam, kaburnya Salmafina Sunan dari rumah juga sempat membuat geger media sosial.

Hal ini rupanya membuat Heidy Sunan sang ibunda tak bisa menahan derai air matanya bercerita soal kondisi keluarganya pada Ussy Sulistiawaty dalam Youtube Channel Ussy Andhika Official Senin, (16/09/2019).

Baca Juga: Tak Ada Angin Tak Ada Hujan Tampil Pakai Cadar, Selfie Ria Ricis sampai Buat Duda Salmafina Sunan Berkomentar Tanya Hal Ini, Netizen Baper Jodohkan Keduanya: Nunggu Bang Taqy Ngelamar!

"Ya buat kakak ya sekarang sudah besar, sudah bukan ABG lagi, apalagi anak kecil gitu kan jadi harapan ibu ya kakak bisa bahagia.

Tapi, juga lebih berhati-hati terhadap hal-hal yang kurang baik.

Bisa memilih mana yang baik mana yang tidak, terutama lingkungan, karena memang tidak sekali dua kali dia (Salmafina) disakiti oleh lingkungan terdekatnya," beber Heidy.

Baca Juga: Kini Pindah Keyakinan Usai Jadi Janda di Usia Belia, Sunan Kalijaga Sempat Tuding Celana Salmafina Penyebab Taqy Malik Jatuhkan Talak

"Ibu ingin kakak bahagia, tetap menjadi anak yang juga selalu ada, itu kan nangis lagi," tambah Heidy bercucuran air mata.

Melansir dari TribunTimur, Heidy juga mengungkapkan perasaannya saat ada banyak berita negatif mengenai putrinya Salmafina tersebar.

Diketahui bahwa Salmafina semakin berubah dan menjauhi kedua orang tuanya setelah dulu sempat viral lantaran bercerai dengan suaminya Taqi Malik saat usia pernikahannya masih seumur jagung.

YouTube Ussy Andhika Official

Berderai Air Mata di Hadapan Ussy Sulistiawaty, Heidy Sunan Bongkar Tabiat Asli Salmafina Sunan yang Tuai Sorotan Dicerai Taqi Malik: Shock Luar Biasa, Dia Sudah Nggak Kuat Jadi Terpaksa...

Baca Juga: Ucap Sumpah Serapah pada Ibu-ibu Arisan Rekan Istrinya yang Tuding dirinya Selingkuh dengan Jennifer Dunn, Sunan Kalijaga Ngamuk: Gue Sumpahin Lakinya!

"Seperti aku bilang tadi gitu kan, apapun Allah lagi kasih lewat mana maksudnya, lewat Sunan (Kalijaga) atau lewat Alma (Salmafina) gitu kan, atau mungkin lewat aku sendiri, itu semua aku terima bahwa itu adalah cobaan aku," ungkap Heidy.

Heidy mengatakan pertama kali mendengar kabar mengenai Salmafina dirinya sangat kaget dan shock.

"Dalam hal apapun ketika pertama kali mendengar atau mengetahui pastilah shock-nya sudah luar biasa, kegetnya sedihnya," jelas Heidy.

Baca Juga: Jadi Janda Muda, Wirang Birawa Ramal Anak Pengacara Kondang Sunan Kalijaga Bakal Kembali Naik Pelaminan

Namun Heidy mengatakan bahwa dirinya adalah orang yang cepat mengikhlaskan sesuatu hal yang buruk.

"Ketika aku mendapatkan sesuatu yang kurang enak lalu aku pastilah menangis ini itu minta sama Allah, sebentar karena aku pikir hidup memang harus tetap berjalan," ujarnya.

"Enggak bisa juga aku hidup terpuruk dalam satu hal, lalu juga aku yakin kok itu tadi, kembali lagi (adalah) cobaan," lanjutnya.

Baca Juga: Diancam Jennifer Dunn Tak Boleh Santap Masakan Istri Sah Karena Takut Disantet, Sekarang Malah Bolak-Balik Makan di Rumah Sarita, Faisal Harris Telan Ludah Sendiri?

Ibu kandung Salmafina itu mengatakan Allah memilih dirinya menerima cobaan itu karena Allah tahu bahwa ia kuat dalam menghadapi itu semua.

"Alhamdulillah sejauh ini sih bisa ditanggulangi dengan baik," ujar Heidy.

Selain itu Heidy juga menceritakan cara suaminya Sunan Kalijaga dalam mengatasi masalah yang keluarganya sedang alami.

Baca Juga: Heboh Diberitakan Digugat Cerai, Suami Pertama Jennifer Dunn Angkat Bicara hingga Ungkap Hubungan Jeje dengan Wawan dan Faisal Harris

"Kalau Sunan sendiri sebenarnya ya kalau mendapatkan sesuatu yang kurang enak dia memang, sebenarnya sih dia asilnya bukan tipe yang meledak-ledak lo sebenernya kan," ungkap Heidy.

"Sebenarnya dia justru mikir, dipikirkan dulu apa segala macam tapi kadang-kadang memamg ya namanya manusia, ketika dia sudah enggak kuat atau misalnya jalan yang sbeelumnya sudah lakukan tapi tidak ada hasil gitu kan, kadang-kadang akhirnya dia harus terpakasa lewat itu (media sosial)," sambungnya. (*)

Editor : Tiur Kartikawati Renata Sari

Sumber : youtube

Baca Lainnya