Meski Banyak Pasien Sembuh dari Covid-19, Najwa Shihab Komentari Soal Prediksi Akhir Wabah Virus Corona Berakhir di Bulan Mei atau Juni: Mustahil!

Sabtu, 18 April 2020 | 16:00
ShutterStock

Meski Banyak Pasien Sembuh dari Covid-19, Najwa Shihab Komentari Soal Prediksi Akhir Wabah Virus Corona Berakhir di Bulan Mei atau Juni: Mustahil!

GridStar.ID - Wabah virus corona di Tanah Air terus bertambah jumlah kasusnya.

Meski demikian, jumlah pasien sembuh juga terus bertambah bak angin segar.

Tidak sedikit ahli yang mencoba memprediksi kapan berakhirnya wabah covid-19 ini.

Baca Juga: Angin Segar untuk Tanah Air di Tengah Wabah Covid-19, 58 Negara Siap Bantu Indonesia Perangi Virus Corona, Kini Angka Pasien Sembuh Meningkat Drastis!

Melansir dari GridHits.id, berbagai ahli, paranormal, hingga pemerintah mengeluarkan prediksi tentang perkiraan kapan wabah virus corona itu akan berakhir.

Karena banyaknya prediksi, masyarakat menjadi bingung dan gelisah tentang waktu yang sebenarnya terkait berakhirnya wabah virus corona.

Melihat hal tersebut membuat jurnalis kondang Najwa Shihab akhirnya angkat bicara.

Baca Juga: Achmad Yurianto Ungkap Pandemi Virus Corona Bisa Berakhir di Akhir Tahun 2020 Asal Patuhi 2 Hal Ini!

Najwa mengatakan, belum ada orang yang bisa mengetahui kapan virus corona akan segera selesai.

Najwa mengatakan, sangat sulit diprediksi kapan berakhirnya virus ini jika kita tidak memiliki data yang cukup akurat.

Dengan adanya data dapat membantu kita memiliki gambaran tentang pergerakan virus ini.

Baca Juga: Sudah Lakukan Social Distancing dengan Kurung Diri di Rumah Selama 3 Pekan, Perempuan Ini Positif Terinfeksi Virus Corona, Penyebabnya Sungguh Tak Terduga!

"Mustahil kita bisa tahu tanpa data yang akurat, susah untuk kita memprediksi jika kita tidak punya gambaran. Bagaimana pandemi corona di Indonesia, apakah sudah sampai puncaknya, apakah mulai bergerak turun, atau bahkan baru bergerak naik," tambah Najwa.

Najwa juga berterus terang, prediksi menggunakan data saja sulit, apalagi tanpa data seperti sekarang ini.

"Dengan data saja sulit sulit untuk prediksi yang akurat, apalagi tanpa data," celetuk Najwa.

Baca Juga: Tak Mau Kalah dengan Maia Estianty, Mulan Jameela Ikut Bagi-bagi Sembako di 500 Tempat Saat Pandemi Corona

Najwa juga berterus-terang, data terkait corona saat ini terus bergerak dan tidak bisa didapatkan cepat, hal tersebut disebabkan oleh berbagai faktor.

"Masalahnya data-data terkait corona terus bergerak, selain itu tidak bisa didapatkan dengan cepat dan akurat. Kenapa? sebagian karena pemerintahnya yang cenderung tertutup, sebagian lagi karena sinkronisasi data tidak lancar, dan sosanya karena karakter virus corona yang sulit dideteksi," tutup Najwa. (*)

Artikel ini pernah ditulis di Nakita.id dengan judul : Najwa Shihab Akhirnya Angkat Bicara Terkait dengan Prediksi Kapan Berakhirnya Wabah Virus Corona di Indonesia, 'Mustahil!'

Editor : Tiur Kartikawati Renata Sari

Sumber : nakita

Baca Lainnya