Sembuh dari Covid-19, Andrea Dian Ungkap Awal Mula Mendapatkan Virus Tersebut, Diduga Saat Berada di Tempat Ini

Jumat, 17 April 2020 | 07:30
instagram @andreadianbimo

Andrea Dian

GridStar.ID - Andrea Dian beberapa waktu yang lalu sempat dikonfirmasi positif terkena virus corona.

Akibatnya ia harus menjalani karantina selama beberapa minggu di rumah sakit untuk menyembuhkan dirinya.

Beruntung ia telah sembuh dan kini bisa kembali berkumpul dengan keluarga.

Baca Juga: Bukan Obat Sembarangan, Disebut Bisa Sembuhkan Virus Corona, Andrea Dian Ungkap Alami Efek Samping dari Chloroquine yang Dikonsumsi Selama Pengobatan Covid-19

Padahal selama ini diketahui Andrea Dian adalah sosok yang sangat suka berolahraga.

Lalu dari mana ia bisa terinfeksi virus tersebut?

Dalam live instagramnya dengan Reza Rahadian pada Kamis (16/04) Andrea Dian mengungkapkan asal muasal virus itu bisa didapatkannya.

Baca Juga: Bawa Kabar Baik, Andrea Dian Umumkan Hasil Rapid Test Covid-19 Miliknya Negatif, Akui Lakukan Hal Ini Agar Cepat Sehat Selama Isolasi hingga Diperbolehkan Pulang!

"Jadi awal mulanya sebelum aku terinfeksi virus corona sebulan lalu, aku memang lagi rutin ke rumah sakit beberapa bulan belakangannya. Aku ke rumah sakit untuk program kehamilan dan operasi matanya Ganindra Bimo," kata Andrea Dian dikutip dari tribun seleb.

Ia juga sempat pergi ke sebuah rumah sakit swasta, di saat itu Andre Dian memang sedang dalam kondisi tubuh yang baik.

Ia kemudian mencoba memeriksakan kondisi tubuhnya ke dokter.

Baca Juga: Tak Bisa Rayakan Ulang Tahun Ganindra Bimo karena Sedang Jalani Isolasi Karena Virus Corona, Andrea Dian Minta Maaf: di Hari Spesial Nggak Bisa Nemenin Kamu

"Nah selesai cek, aku menunggu dua jam di ruangan IGD dan tidak ada tindakan. Di rumah sakit swasta itu kebetulan banyak pasien yang aku enggak tahu kondisi mereka," ucapnya.

Dari sana ia mendapatkan surat rujukan ke rumah sakit pemerintah di RSAL Mintoharjo, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Di rumah sakit rujukan Andrea Dian kembali diperiksa dan diputuskan untuk menjalani rawat inap.

Baca Juga: Masih Muda dan Rajin Berolahraga, Andrea Dian Ngaku Tak Tahu Bagaimana Bisa Tertular Covid-19, Ungkap Siapapun Bisa Terinfeksi sang Artis Beri Pesan Menyentuh: Sayangi Orang Terdekat Kalian!

"Kemudian di cek suhu tubuh, badan aku demam dan panasnya 38,5 drajat. Kemudian, aku menjalani tes darah. Kemudian aku masuk ruang rawat inap dan konsumsi obat. Awalnya aku mengira kena demam berdarah dengan gejala demam aku," jelasnya.

"Sehari kemudian kondisi tubuh aku membaik. Aku bisa ketawa dan berolahraga di rumah sakit. Aku sembuh total tuh," tambahnya.

"Hasilnya ada kabut di paru-paru aku dan diduga ada gejala pneumonia. Kemudian aku masuk ruang isolasi dan dokter melakukan observasi," ungkapnya.

Baca Juga: BREAKING NEWS: Andrea Dian Positif Covid-19, Beberkan Kondisinya Bersama 5 Pasien di Ruang Isolasi

Kemudian dilakukan beberapa tes lanjutan untuk mengetahui penyakit yang dialami Andrea.

"Besoknya gua swap test. Mereka takut paru kenapa-kenapa itu kena covid-19. Gua nunggu tiga hari disana dengan keadaan sehat, dan tidak ada gejala diduga mengidap covid-19. Nah hasil swap tes gua positif covid-19," katanya.

Istri Ganindra Bimo tersebut menduga dirinya terpapar virus tersebut saat berada di IGD.

Baca Juga: Sebelum Istrinya Umumkan Positif Virus Corona, Ganindra Bimo Ungkap Pesan Menyentuh: Jangan Sedetik pun Kamu Menyerah dan Merasa Sendiri

"Karena disaat gua ke rumah sakit rujukan gua baru demam. Mungkin ya kenanya disaat itu dan disaat autoimun gua tidak membaik," ujar Andrea Dian. (*)

Editor : Hinggar

Sumber : tribun seleb

Baca Lainnya