Bagi-Bagi Sembako Sampai Rela Blusukan ke Jalanan, Hotman Paris Terang-terangan Sindir Pedas Anggota DPR Perhatikan Nasib Wong Cilik: Harta Itu Tidak Dibawa Mati!

Rabu, 08 April 2020 | 16:00
Tribunnews.com

Bagi-Bagi Sembako Sampai Rela Blusukan ke Jalanan, Hotman Paris Sindir Pedas Sekaligus Tantang Para Anggota DPR untuk Bantu Rakyatnya: Harta Itu Tidak Dibawa Mati!

GridStar.ID- Virus corona atau covid-19 yang kini tengah mewabah di Indonesia membuat banyak orang kehilangan pekerjaannya.

Hal tersebut lantaran imbauan dari pemerintah untuk melakukanphysical distancingguna memutus rantai penyebaran virus ini.

Akibatnya banyak orang memilih untuk melakukan karantina mandiri di rumah, yang mengakibatkan banyak pedagang kecil, supir angkot, tukang becak hingga driver ojek online menurun drastis penghasilannya.

Baca Juga: Diam-Diam Idolakan UAS hingga Sandang Gelar Gus Lora dari Nahdlatul Ulama, Pengacara Rp30 Miliar Hotman Paris Sempat Diisukan Masuk Islam: Berawal Keterpaksaan, Lama-Lama Jadi Kebutuhan

Atas kejadian tersebut banyak publik figur yang terketuk hatinya untuk membantu mereka.

Salah satunya adalah pengacara kondang, Hotman Paris Hutapea.

Hal tersebut Hotman Paris beberkan melalui akun Instagram pribadi @hotmanparisofficial.

Baca Juga: Pergoki Anak Perempuan Satu-satunya Chat Manis dengan Seorang Driver Ojol, Hotman Paris Hampir Nangis Dibuatnya: Felicia Tidak Kenal Ojolnya!

Tepatnya melalui video yang diunggah Hotman Paris pada Rabu (08/04).

Instagram/hotmanparisofficial

Unggahan Hotman Paris

Pengacara selebriti itu menggungah aktivitasnya membagikan bantuan berupa sembako langsung ke masyarakat.

Melansir dari Serambi News, Hotman bersama sopirnya berkeliling membagi-bagikan bingkisan berupa beras dan 1 kardus mie instan kepada setiap pedagang kaki lima yang dijumpainya.

Baca Juga: Miris! Ruang Isolasi Kotor dan Kamar Mandi Banyak Darah, Seorang Perempuan yang Diduga Suspect Covid-19 Tuai Komentar Hotman Paris: Astagfirullah, Cobaan Apa Ini ya Allah?

Bantuan-bantuan tersebut diberikan secara simbolik oleh sopir pribadinya.

Sedangkan Hotman tampak merekam semua aktivitas sambil mengarahkan sopirnya untuk membagikan kepada orang-orang yang ditunjuknya.

"Sana, sebelah sana yok, tukang sayur," kata Hotman kepada asistennya.

Baca Juga: Pedangdut Ini Blak-blakan Aibnya Sendiri ke Hotman Paris, Ngaku Pernah Ditawar Pengusaha Asal Malaysia Layanan Ranjang hingga Jadi Simpanan: Aku Mau Dibeliin Mobil Rp 5M!

Hotman mengatakan, aktivitas tersebut merupakan tindakan simbolik untuk menyindir oknum anggota DPR.

Sindiran yang dilontarkan, Hotman Paris sematkan dalam kolom keterangan unggahan videonya.

Ia menyindir, bahwa para anggota dewan telah ditunggu rakyatnya di dapil masing-masing.

Baca Juga: Kaget Lihat Antrean Penumpang Trans Jakarta Mengular yang Tak Biasa, Hotman Paris Semprot: Apa Mobil Trans Dikurangi? Malah Makin Kumpul Banyak Orang!

"Supir Hotman Paris keliling ke pedagang kaki lima!

Ayok DPR rakyat yg milih kamu ke singgasanamu nunggu kamu dapil masing masing!

Simbolik sindiran para oknum anggota DPR," tulis Hotman Paris.

Baca Juga: Ngakunya Kerja di Karaoke, Hotman Paris Pernah Beberkan Duit Wawan untuk Jennifer Dunn Perawatan: Karena Cantik Mau Dibikin Ikon PH, Pulang dari Singapur Sedot Lemak

Di tengah pandemi Virus Corona ini, Hotman memang tampak aktif dalam gerakan sosial.

Melalui akun Instagramnya pula, sebenarnya Hotman cukup sering menyindir anggota dewan yang dianggapnya hanya duduk di singgahsana.

Hotman Paris juga sesekali menyempatkan berdialog sedikit dengan orang-oarang yang diberikan bantuan.

Baca Juga: Betah Menjanda 13 Tahun Lamanya Meski Ditaksir Hotman Paris hingga Dijodohkan dengan Duda Tajir Komedian Sule, Ternyata Sosok Kuat Ini yang Bikin Mama Amy Seret bak Jodoh

Sebut saja padangang gorengan yang ditemuinya.

"Pedangang ngaku dagangan dikit laku! Supir Hotman Paris sedang keliling! Supir turun ke jalan!

Kapan Oknum Anggota DPR turun ke Dapil masing masing bantu rakyatnya! Ini simbolik teguran halus ke oknum anggota DPR," tulis Hotman pada kirimannya yang lain.

Baca Juga: Ngaku Pernah Tidur dengan 22 Pria dari Kalangan Selebritis, Mantan Manajer Lucinta Luna Bongkar Borok Sang Artis ke Pengacara Kondang Hotman Paris: 65% Bohong!

Bahkan, Hotman Paris memberikan donasi berupa beras untuk masyarakat yang membutuhkan.

Pengacara kondang itu sedang menggalakkan program beras 10 kg untuk rakyat yang membutuhkan di tengah pandemi virus corona.

Hal ini tampak dibagikan Hotman Paris melalui sebuah video di akun Instagram pribadinya @hotmanparisofficial, Selasa (07/04).

Baca Juga: Tak Sungkan Akui Pacaran Sesama Jenis hingga 3 Bulan Tinggal Serumah, Millen Cyrus Beberkan Tabiatnya Sendiri pada Hotman Paris

Dalam video tersebut, Hotman Paris meminta para anggota DPR untuk menyumbangkan gajinya full selama satu bulan untuk membeli beras.

Selanjutnya, gaji DPR tersebut digunakan untuk membeli beras dan disumbangkan kepada masyarakat yang membutuhkan.

"Halo, 600 lebih anggota DPR yang terhormat, buktikan dulu kali ini saja."

Baca Juga: Sudah Diblokir Gading Marten karena Ingin Jadi Ibu Gempi, Kini Giliran Hotman Paris Tolak DJ Wilda

"Kalau setiap anggota DPR menyumbangkan seluruh gajinya untuk membeli beras, bayangin berapa juta kilogram beras yang bisa dinikmati oleh orang-orang yang kurang mampu," ujar Hotman Paris.

Hotman Paris pun mengancam kepada seluruh anggotan DPR bahwa harta tidak dibawa mati.

Padahal, harta yang tidak dibawa mati itu katanya dapat dipakai warga kurang mampu untuk membeli beras.

Baca Juga: Gara-Gara Teguran Putrinya, Hotman Paris Diam Seribu Bahasa: Tidak Benci, Tapi Ayah Tahu Apa yang Saya Rasakan Jika Suami Saya Lakukan Hal yang Sama

"Halo 600 orang anggota DPR, harta kita itu tidak bawa mati, tolong semua gaji anda, khususnya satu bulan saja sumbangkan untuk pakai membeli beras, maka akan jutaan penduduk Indonesia biar selamat.

Salam untuk anggota DPR yang terhormat, ingat program 10 kg beras dari Hotman Paris," pungkasnya.

Hal itu diserukan untuk membantu menanggulangi persebaran Virus Corona yang berdampak pada kelangsungan hidup masyarakat kecil.

Baca Juga: Ingin Miliki Anak dari Nikita Mirzani, Hotman Paris : Dia Perempuan yang Tepat untuk Jadi Pengacara

Seperti diketahui, pembatasan untuk melakukan aktivitas di luar rumah dan banyaknya orang yang mengkarantina diri membuat masyarakat yang menggantungkan hidupnya pada penghasilan harian atau usaha kecil menjadi tersendat.

Hotman Paris menyerukan gerakan tersebut melalui laman Instagram resminya @hotmanparisofficial sejak, Senin (06/04) malam.

Instagram/hotmanparisofficial

Unggahan Instagram Hotman Paris

Gerakan 10 kg beras itu diserukan bukan tanpa perhitungan.

Baca Juga: Biasanya Akur, Hotman Paris Blak-blakan Bilang Tak Percaya Pada Nikita Mirzani hingga Unggah Video di Instagram, Ada Apa?

Ia memperkirakan ada sekitar 25 juta penduduk di wilayah Jabodetabek.

Dari jumlah tersebut, masyarakat yang cukup mampu diperkirakan sekitar 2 juta penduduk.

Ia mengimbau, apabila 2 juta penduduk mampu itu bisa menyumbangkan sedikitnya 10 kg beras saja, maka permasalahan masyarakat miskin akan terbantu.

Baca Juga: Pedangdut Ini Blak-blakan Aibnya Sendiri ke Hotman Paris, Ngaku Pernah Ditawar Pengusaha Asal Malaysia Layanan Ranjang hingga Jadi Simpanan: Aku Mau Dibeliin Mobil Rp 5M!

"Selamat malam, hujan lebat tanggal 6 April. 25 juta penduduk Jabodetabek, dan ada dua juta penduduk mampu," ujar Hotman Paris.

"Kalau mau mengumpulkan 10 kg saja beras per orang berati akan terkumpul 20 juta kg, akan cukup untuk sembako bagi orang yang kurang mampu," tambahnya.

Tampak telah ada puluhan kantong beras dan puluhan kardus mie instan yang telah sampai di rumahnya.

Baca Juga: Viral Bocah SD Menang Lomba Lari 21 KM Namun Tak Diberi Hadiah Sesuai yang Dijanjikan, Hotman Paris Geram Amuk Pejabat Poso di Medsos: Mana Hati Nuranimu?

Ia mengabarkan satu diantara donatur yang telah menyumbngkan adalah kliennya.

Seluruhya juga akan disumbangkan kepada masyarakat kuarang mampu.

"Ini barusan saya mendapat kiriman dari klien saya," kata Hotman Paris sambil menunjukan puluhan dus dan kantong beras.

Baca Juga: Biasanya Akur, Hotman Paris Blak-blakan Bilang Tak Percaya Pada Nikita Mirzani hingga Unggah Video di Instagram, Ada Apa?

"Ini akan disumbangkan kepada orang-orang tidak mampu," tambahnya.(*)

Editor : Tiur Kartikawati Renata Sari

Sumber : Instagram, Serambi News

Baca Lainnya