Tak Puas Hanya dengan Tenggak Urine Sapi Berjamaah, Warga India Kini Diminta Pasang Lilin Ramai-Ramai untuk Lawan Virus Corona, yang Terjadi Lagi-Lagi Malah Bikin Warganet Satu Dunia Geleng Kepala!

Senin, 06 April 2020 | 17:30
Kompas Internasional

Tak Puas Hanya dengan Tenggak Urine Sapi Berjamaah, Warga India Kini Diminta Pasang Lilin Ramai-Ramai untuk Lawan Virus Corona, yang Terjadi Lagi-Lagi Malah Bikin Warganet Satu Dunia Geleng Kepala!

GridStar.ID- Wabah virus corona kini tengah mengancam hampir seluruh penjuru dunia.

Tiap-tiap negara memiliki kebijakannya masing-masing guna meminimalisir angka kasus positif covid-19.

Namun agaknya, India memiliki cara yang lain dari pada yang lain guna menangkal virus ini.

Baca Juga: Bak Asisten Rumah Tangga, Nasib Mantan Kekasih Ayu Ting Ting Jadi Sorotan, Shaheer Seikh Jadi Tukang Cuci Piring di Rumahnya Ditengah Kacau Balau Lockdown di India

Belum lama ini diberitakan ada sekitar 200 warga India yang rela menenggak urine sapi bersama-sama agar kebal dari virus corona.

Namun sayang seribu sayang, bukannya kebal akan covid-19, warga tersebut harus dilarikan ke rumah sakit akibat masalah pencernaan.

Tak puas dengan tenggak urine sapi, kini Pemerintah India agaknya telah menemukan terobosan baru guna melawan virus yang telah merenggut nyawa ratusan ribu orang di dunia ini.

Baca Juga: Sudah Tak Tersisa Ruangan di Rumah, Warga Desa di India Ramai-Ramai Isolasi Diri di Pohon Akibat Social Distancing Virus Corona: Kami Hidup di Sini Atas Keinginan Sendiri

Melansir dari TribunManado,baru-baru ini Perdana Menteri (PM) India Narendra Modi meminta warganya menyalakan lilin.

PM India meminta kegiatan ini dilakukan pada Minggu (05/04) pukul 21.00 waktu setempat, selama sembilan menit.

Dikutip dari SerambiNews, hal ini dilakukan untuk menghilangkan ‘kegelapan’ yang disebabkan oleh virus corona / Covid-19 yang melanda dunia saat ini.

Baca Juga: Ogah Rugi, Tour and Travel Grup Ini Nekat Berangkatkan Rombongan Berlibur ke India di Tengah Wabah Covid-19, Kini Kebingungan Tak Bisa Pulang ke Indonesia Malah Minta Dijemput TNI Pakai Pesawat Hercules!

Melansir dari DW, Senin, (06/04) tepat pukul 21:00, rumah-rumah di seluruh India menjadi gelap.

Orang-orang mematikan lampu di rumah mereka dan berdiri di atas balkon serta di pintu masuk.

Mereka menyalakan lilin atau diya atau menyalakan lampu senter atau lampu ponsel dari depan pintu mereka atau dari atas balkon.

Baca Juga: Bak Jatuh Tertimpa Tangga, Bukannya Kebal dari Virus Corona Para Warga di India Jatuh Sakit Usai Pesta Rakyat dengan Jamuan Urine Sapi, Nekat Tenggak Berjamaah karena Dipercaya Sembuhkan Covid-19

Ada dari mereka yang melambaikan telepon dengan lampu senter menyala.

Warga India mengamati nyalanya lilin dan berdoa pada Minggu malam.

Nyanyian patriotik dan doa-doa religius, terdengar dari beberapa bangunan di ibukota, New Delhi.

Baca Juga: 200 Warga India Ikuti Pesta Mabuk Minum Air Seni Sapi Sebagai Bentuk Keyakinan Bisa Menangkal Virus Corona: Kami Tidak Perlu Kosumsi Obat-obatan!

bobo

India memuja Sapi sebagai hewan suci

Mereka sambil bertepuk tangan dan mengatakan “pergilah virus corona”

Suara petasan sayup-sayup terdengar di beberapa negara bagian.

PM India juga membagikan gambar dirinya yang sedang menyalakan lilin melalui akun twitter pribadi miliknya.

Baca Juga: Warga India Ramai-Ramai Tenggak Urine Sapi, Percaya Bisa Jadi Obat Mujarab Virus Corona: Kami Sudah Minum Urine dan Mandi Kotoran Sapi 21 Tahun dan Tak Merasa Perlu Konsumsi Obat Luar Negeri

“Penghormatan untuk cahaya lampu yang membawa kesehatan dan kesejahteraan yang menghancurkan perasaan negatif” tulis PM India, Narendra Modi.

Namun, laporan media The Siasat Daily mengatakan terjadi kebakaran akibat dari nyalanya lilin di Negara Bagian Hyderabad.

Insiden itu dilaporkan terjadi di daerah Ameerpet, Mehdipatnam dan berbagai kota di seluruh negeri.

Baca Juga: Digunjingkan Jadi Pelakor yang Rusak Rumah Tangga Konglomerat India, Artis FTV Cantik Ini Jadi Nyonya di Rumah Mewah, Tampilan Dapurnya Saja Serba Wah!

Permintaan Perdana Menteri India, Narendra Modi untuk mematikan lampu dan menyalakan lilin pada pukul 21:00, mungkin telah memicu kobaran api di beberapa kota.

Kebakaran besar terjadi setelah sebuah lentera jatuh di sebuah gubuk di Jaipur Vaishali Nagar di Rajasthan.

Sebuah rumah yang dekat dengan gubuk itu juga dilaporkan terbakar dalam insiden itu.

Baca Juga: Negara Shah Rukh Khan Terdeteksi Virus Corona, Politisi India Yakini COVID-19 dapat Disembuhkan dengan Urine dan Kotoran Sapi Gara-Gara Penjelasan Leluhur, kok Bisa?

Kebakaran kecil terjadi pada pukul 21:30 waktu setempat di hamparan rumput dekat landasan pacu bandara Solapur di Maharashtra.

Menurut seorang pejabat pemadam kebakaran, empat pos pemadam kebakaran dikerahkan ke tempat itu dan api berhasil dipadamkan dalam waktu 20 menit.

Api juga membakar beberapa tempat di kota Ramkrishnavl Nagar, Patna.

Baca Juga: Sempat Dituding Jadi Istri Muda Konglomerat India, Artis FTV Ini Dikabarkan Pindah Keyakinan, Saat Auranya Diterawang Terungkap Sembunyikan Penyesalan, Masalah Keluarga?

Hingga kini, Senin (06/04), India melaporkan sebanyak 4.289 orang terinfeksi virus corona dan sebanyak 118 orang dinyatakan meninggal.

Sementara itu, 328 orang lainnya sudah dinyatakan sembuh dan sehat.

Wilayah Nizamuddin di Delhi mungkin menjadi salah satu penyebaran virus terbesar di negara itu.

Baca Juga: Dikritik karena Beri Gaji Pengasuh Anaknya Setara dengan Gaji Perdana Menteri India, Begini Reaksi Kareena Kapoor

Setelah ditemukannya kasus positif dari acara tabligh akbar yang diadakan antara 1 hingga 15 Maret 2020 lalu.(*)

Editor : Tiur Kartikawati Renata Sari

Sumber : Tribun Manado

Baca Lainnya