Lahirkan 2 Bayi Kembar di Tengah Wabah Mengerikan, Seorang Ibu Beri Nama Anaknya 'Corona' dan 'Covid', Penuh Perjuangan Melahirkan saat Lockdown: Kami Ingin Mengenang Hari Itu!

Senin, 06 April 2020 | 07:00
Grid.ID

Lahirkan 2 Bayi Kembar di Tengah Wabah Mengerikan, Seorang Ibu Beri Nama Anaknya 'Corona' dan 'Covid', Penuh Perjuangan Melahirkan saat Lockdown: Kami Ingin Mengenang Hari Itu!

GridStar.ID - Bayi kembar di India diberi nama 'Corona' dan 'Covid'.

Ibu dari bayi tersebut ingin mengingat masa-masa lockdown dari virus corona.

Seperti yang diketahui, pandemi virus corona tengah menjadi permasalahan besar di dunia.

Baca Juga: Sudah Tak Tersisa Ruangan di Rumah, Warga Desa di India Ramai-Ramai Isolasi Diri di Pohon Akibat Social Distancing Virus Corona: Kami Hidup di Sini Atas Keinginan Sendiri

India menjadi salah satu negara yang turut memiliki kasus virus corona.

Pemerintah India menerapkan lockdown pada 24 Maret lalu dan menghimbau masyarakat untuk tidak keluar rumah.

Namun, terdapat kisah yang lucu karena lockdown di negara tersebut.

Baca Juga: Bak Asisten Rumah Tangga, Nasib Mantan Kekasih Ayu Ting Ting Jadi Sorotan, Shaheer Seikh Jadi Tukang Cuci Piring di Rumahnya Ditengah Kacau Balau Lockdown di India

Suami istri asal Raipur, India menamai bayi mereka yang baru lahir dengan " Corona" dan " Covid."

Bagi kebanyakan orang, dua kata itu mungkin membawa kekhawatiran.

Tapi bagi pasangan suami istri ini, "Corona" dan "Covid" melambangkan kebahagiaan di tengah kesulitan.

Baca Juga: Ogah Rugi, Tour and Travel Grup Ini Nekat Berangkatkan Rombongan Berlibur ke India di Tengah Wabah Covid-19, Kini Kebingungan Tak Bisa Pulang ke Indonesia Malah Minta Dijemput TNI Pakai Pesawat Hercules!

Sebab, Corona dan Covid lahir di tengah-tengah masa lockdown virus corona yang membuat kehidupan mereka tak berjalan normal.

Nama-nama itu, akan terus mengingatkan mereka tentang kesusahan selama masa lockdown serta kebahagiaan yang menyertai mereka.

Tribunnews.com

Lahirkan 2 Bayi Kembar di Tengah Wabah Mengerikan, Seorang Ibu Beri Nama Anaknya 'Corona' dan 'Covid', Penuh Perjuangan Melahirkan saat Lockdown: Kami Ingin Mengenang Hari Itu!

"Saya bersyukur atas kelahiran mereka. Kami menamai mereka Covid (laki-laki) dan Corona (perempuan)," ujar ibu dari bayi tersebut, Preeti Verma (27), dilansir India Times.

Baca Juga: Bak Jatuh Tertimpa Tangga, Bukannya Kebal dari Virus Corona Para Warga di India Jatuh Sakit Usai Pesta Rakyat dengan Jamuan Urine Sapi, Nekat Tenggak Berjamaah karena Dipercaya Sembuhkan Covid-19

"Persalinan terjadi saat kami mengalami masa sulit," ujar Preeti Verma.

"Maka dari itu kami ingin mengenang hari itu," tambahnya.

"Memang virus itumengerikan dan mengancam nyawa, tapi wabah ini membuat orang-orang makin peduli pada kebersihan dan perilaku higienis," Verma menjelaskan makna nama anaknya.

Baca Juga: 200 Warga India Ikuti Pesta Mabuk Minum Air Seni Sapi Sebagai Bentuk Keyakinan Bisa Menangkal Virus Corona: Kami Tidak Perlu Kosumsi Obat-obatan!

Seperti yang dilansir India Times, pasangan asal Uttar Pradesh ini tinggal di rumah kontrakan di Purani Basti.

"Pada 26 Maret tengah malam, saya merasakan kontraksi yang luar biasa," ujar Preeti Verma menjelaskan kronologi persalinan.

Verma rupanya harus berjuang lebih untuk menuju rumah sakit lantaran keadaan lockdown.

Baca Juga: Warga India Ramai-Ramai Tenggak Urine Sapi, Percaya Bisa Jadi Obat Mujarab Virus Corona: Kami Sudah Minum Urine dan Mandi Kotoran Sapi 21 Tahun dan Tak Merasa Perlu Konsumsi Obat Luar Negeri

"Dengan berbagai cara, kami berhasil menelepon ambulans," cerita Verma.

"Tidak boleh ada kendaraan yang berkeliaran di jalan karena lockdown," ujarnya.

"kami diberhentikan oleh polisi berkali-kali,"

Tribunnews.com

Polisi pakai helm virus corona di India

"Tapi mereka melepaskan kami saat mengetahui kondisi ku,"

Baca Juga: Sempat Dituding Jadi Istri Muda Konglomerat India, Artis FTV Ini Dikabarkan Pindah Keyakinan, Saat Auranya Diterawang Terungkap Sembunyikan Penyesalan, Masalah Keluarga?

Keluarga Verma pun tak bisa ikut menengok ke rumah sakit.

"Keluarga kami, yang ingin ke rumah sakit naik bus, tidak bisa melakukannya karena lockdown."

Bayi kembar itu dilahirkan di Dr BR Ambedkar Memorial Hospital.

Baca Juga: Negara Shah Rukh Khan Terdeteksi Virus Corona, Politisi India Yakini COVID-19 dapat Disembuhkan dengan Urine dan Kotoran Sapi Gara-Gara Penjelasan Leluhur, kok Bisa?

Juru bicara rumah sakit tersebut, Shubhra Singh berkata ibu dan kedua bayi kembarnya sudah dipulangkan dari rumah sakit dan dalam keadaan sehat.

Shubhra Singh menceritakan, setibanya Verma di rumah sakit, tindakan segera dilakukan untuk menjalani operasi sesar karena ada komplikasi pada persalinannya.

"Dalam waktu 45 menit setelah kedatangan mereka, persalinan berhasil dilaksanakan dengan baik," pungkasnya. (*)

Editor : Tiur Kartikawati Renata Sari

Sumber : Tribunnews.com, indiatimes

Baca Lainnya