Bak Bumi dan Langit, Seorang Tukang Sapu Jalanan Ini Bernasib Mujur Dilamar dan Dinikahi Bule Cantik Asal Austria, Akhirnya Kantongi Restu Mertua karena Sifat Aslinya yang Bikin Kepincut!

Minggu, 05 April 2020 | 16:00
Kompas.com

Bak Bumi dan Langit, Seorang Tukang Sapu Jalanan Dilamar dan Dinikahi Bule Cantik Asal Austria, Mertua Akhirnya Merestui karena Hal Ini: Mereka Suka Lihat Saya!

GridStar.ID - Pepatah cinta itu buta memang benar adanya.

Terbukti dengan kisah cinta bak bumi dan langit sepasang kekasih ini.

Awan yang sedang menjalankan pekerjaannya sehari-hari tiba-tiba terkejut lantaran seorang bule cantik tiba-tiba mendatangi dan mengajaknya menikah.

Baca Juga: 6 Kali Nikah, Sosok Bule Asal Turki Suami Cinta Penelope yang Disebut-sebut Mirip Pangeran Harry Ternyata Bukan Orang Sembarangan

Pernikahan orang Indonesia dengan orang asing atau bule kerap mencuri perhatian publik.

Salah satunya viral kisah seorang tukang sapu di Jakarta yang berhasil memikat bule asal Austria hingga keduanya menikah.

Melansir Gridpop.ID, pasangan unik tersebut kini telah menikah dan kisahnya menjadi topik hangat yang dibicarakan publik.

Baca Juga: Jarang Terekspos Usai Prahara Perceraiannya dengan Raul Lemos, Ini Sosok Sechah Sagran sang Mantan Istri yang Kini Berhijrah hingga Bersuami Bule nan Romantis bak Ketiban Durian Runtuh!

Bambang Irawan alias Awan (28) yang berprofesi sebagai petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PSSU) di Pondok Labu resmi menikahi Arzum Balli pada 18 Agustus 2019 lalu.

Tak sebentar, keduanya telah kenal sejak tahun 2016 silam melalui aplikasi karaoke Smule.

"Awal kenal pertengahan 2016 di aplikasi 'Smule' saya lihat dia nyanyi pakai Bahasa Indonesia makanya saya tertarik sama dia. Ya sudah saya join (gabung) nyanyi sama dia, terus kenalan dari situ," kata Awan kepada Kompas.com, Kamis (29/8/2019).

Baca Juga: Gagal Bercinta di Tempat Idaman, Pedangdut yang Baru Dinikahi Bule Turki untuk Keenam Kalinya Ini Tak Jadi Bulan Madu Gara-Gara Virus Corona, Pilih Lakukan Hal Ini dengan Suami

Pada November 2016, tanpa diduga Awan, Arzum menyatakan cintanya.

Awan pun kaget dan tidak percaya serta tidak menganggap serius pernyataan Arzum tersebut.

Pada Juli 2017, Arzum membukti dirinya benar-benar cinta kepada Awan dengan terbang ke Indonesia dari Austria hanya untuk menemui Awan.

Baca Juga: Jadi Janda Diusia Muda, Cita Citata Akhirnya Segera Dipersunting Bule dan Akan Gelar Pernikahan di Bali, Calon Suami Rela Jadi Mualaf: Sebelumnya Dia Emang Nggak Ada Agama

"Saya kira bercanda, masa bule nembak saya saat datang menemui saya, saya kaget. Dari pertemuan pertama kalinya itu, dia ngajak saya nikah," ungkap Awan, dikutip dari laman TribunJakarta.com.

Bahkan setelah melihat kondisi Awan secara langsung, Arzum semakin mantap menikah.

Dilansir dari laman Kompas.com, ketulusan hati sang PPSU ternyata sempurna bagi bule cantik ini.

Baca Juga: Tak Kapok Kawin Cerai, Kini Cinta Penelope Sah Nikah ke-6 Kali dengan Pria Bule Asal Turki, Profesi Baru Suami Pedangdut Seksi yang Kini Berhijab Tersebut Tak Main-Main!

"Saya enggak pernah memandang fisik dia, menurut saya banyak cowok ganteng, banyak juga cowo yang punya banyak harta,"

"Dari penampilan memang dia bukan cowok ganteng yah bagi netizen, tapi buat saya dia (Awan) itu sempurna," kata Arzum saat dihubungi Kompas.com

Arzum merasa Awan selalu mengajarinya untuk gigih dan bertanggung jawab.

Baca Juga: Nasibnya Berubah Drastis, TKW yang Kerja sebagai Asisten Rumah Tangga Dinikahi Bule Tampan dari Eropa, Sempat Minder Saat Pertama Nikah Tapi Sekarang Ikut Suami Tinggal di Australia

"Pelajaran yang saya dapat dari dia itu untuk selalu berpikir lebih dewasa. Kita harus berusaha enggak boleh menyerah apapun alasannya kita harus terus berjuang itu yang saya belajar dari Awan dan harus berpikir dewasa dan bertanggung jawab atas perbuatan kita," ungkap Arzum.

Meski sempat tidak diterima sang mertua, kerja keras Awan membuat sang mertua akhirnya menyetujui hubungan percintaan anaknya itu.

"Ngeyakinin mertua ya setelah tahu kalau saya bekerja sebagai PPSU pekerja keras. Kan dia (mertua) suka lihat saya kalau saya kerja di saluran kalau mantan suaminya dulu nggak mau kerja. Ya sekaligus dibantu istri ngenalin saya ke orangtuanya," ujar Awan. (*)

Editor : Tiur Kartikawati Renata Sari

Sumber : kompas, GridPop.ID

Baca Lainnya