Bukan Cuma Cuci Tangan, 5 Makanan Favorit Sejuta Umat Ini Ternyata Bisa Membantu Melindungi Diri Agar Terhindar dari Virus Corona, Harganya Terjangkau dan Mudah Dicari!

Rabu, 01 April 2020 | 07:30
Freepik.com

Bukan Cuma Cuci Tangan, Makanan Favorit Sejuta Umat Ini Ternyata Bisa Membantu Melindungi Diri Agar Terhindar dari Virus Corona, Harganya Terjangkau dan Mudah Dicari!

GridStar.id - Berbagai bentuk pencegahan penyebaran virus corona digencarkan di tanah air.Mulai dari social distancing, karantina mandiri hingga mencuci tanggan mengunakan sabun.Kegiatan-kegiatan tersebut dilakukan untuk membantu memperlambat penyebaran virus corona.

Baca Juga: Bawa Kabar Baik, Peneliti Ungkap Serangan Virus Corona di Indonesia Segera Berakhir karena Sudah Ditemukan Cara Tangkal Covid-19, Mudah dan Tanpa Biaya!Tapi ada hal lain yang penting diingat, hal pertama yang diserang oleh virus corona pada Covid-19 adalah sistem pernapasan, yang berarti paru-paru kita.Karena itu, sangat penting merawat paru-paru kita dengan benar.Mencuci tangan saja tampaknya kurang efektif jika paru-paru kita tidak cukup sehat untuk menahan infeksi apa pun dengan sendirinya.

Baca Juga: Sudah Tak Tersisa Ruangan di Rumah, Warga Desa di India Ramai-Ramai Isolasi Diri di Pohon Akibat Social Distancing Virus Corona: Kami Hidup di Sini Atas Keinginan Sendiri

Salah satu hal yang bisa kita lakukan untuk menjaga kesehatan paru-paru adalah dengan mengonsumsi makanan bergizi.Untuk membantu melindungi dari berbagai kondisi pernapasan.Berikut ini deretan makanan yang wajib anda konsumsi untuk kesehatan paru-paru.

Baca Juga: Tak Hanya Wacana Belaka, Presiden Joko Widodo Umumkan Bagi Warga yang Kehilangan Pekerjaan Gara-Gara Wabah Corona akan Dapat Bantuan Ini!1. Apel

Ilustrasi apel (shutterstock)
Ilustrasi apel (shutterstock)

Bukan Cuma Cuci Tangan, Makanan Favorit Sejuta Umat Ini Ternyata Bisa Membantu Melindungi Diri Agar Terhindar dari Virus Corona, Harganya Terjangkau dan Mudah Dicari!

Sebuah apel sehari bukan hanya akan menjauhkan kita dari dokter, tapi juga membantu menjaga dari virus corona.Ini karena apel kaya akan phytochemical yang dapat mengurangi peradangan dan stres oksidatif, yang selanjutnya akan membantu meningkatkan fungsi paru-paru.2. Sayuran hijauYang kedua adalah sayuran hijau seperti bayam dan kangkung.

Baca Juga: Memilukan! Seorang Perawat Membagikan Foto Menyedihkan para Korban COVID-19, Singgung Betapa Mengerikannya Wabah Ini: Kami Harus Tetap Bekerja Walaupun Positif Corona

Semuanya penuh dengan nutrisi seperti serat, mineral, antioksidan, dan vitamin yang semuanya mendukung kesehatan paru-paru.3. Teh hijauJika kamu menyukai minuman hangat yang menenangkan, teh hijau merupakan pilihan yang bagus.Hal ini karena teh hijau dipenuhi dengan polifenol dan antioksidan yang dikenal membantu menekan pertumbuhan sel kanker paru-paru dalam berbagai penelitian.

Baca Juga: Sambung Hidup dari Panggung ke Panggung, Penyanyi Mantan Raffi Ahmad Ini Kebingungan Tak Punya Pemasukan karena Corona, Pasrah Meski Dapur Harus Tetap NgebulSelain itu, konsumsi teh hijau secara teratur juga diketahui mengurangi risiko mengembangkan penyakit paru obstruktif kronis.4. Bawang putih

TribunTravel
TribunTravel

Bukan Cuma Cuci Tangan, Makanan Favorit Sejuta Umat Ini Ternyata Bisa Membantu Melindungi Diri Agar Terhindar dari Virus Corona, Harganya Terjangkau dan Mudah Dicari!

Kamu juga dapat mencoba bawang putih, yang memiliki sifat anti-inflamasi dan antioksidan yang juga dapat membantu melindungi paru-paru dari stres oksidatif.Hal itu juga dapat membantu mengurangi risiko kanker paru-paru di masa mendatang.

Baca Juga: Sambung Hidup dari Panggung ke Panggung, Penyanyi Mantan Raffi Ahmad Ini Kebingungan Tak Punya Pemasukan karena Corona, Pasrah Meski Dapur Harus Tetap Ngebul

5. Ikan salmon

Jika kamu pencinta makanan laut, ada kabar baik, karena salmon merupakan sumber asam lemak omega-3 anti-inflamasi yang dapat membantu menjaga kesehatan paru-paru.Salmon juga dikenal rendah asam lemak omega 6 pro-inflamasi yang diketahui banyak ditemukan dalam makanan "modern" yang tak sehat.Selain itu, salmon merupakan sumber selenium, yaitu mineral yang bekerja sebagai antioksidan dalam tubuh.

Baca Juga: Teraman di Indonesia, Ini Daftar 4 Provinsi yang Nol Kasus Virus Corona yang Sudah Mewabah hingga Infeksi 1.285 Pasien Ini berkaitan dengan penurunan risiko radang sendi, menjaga sistem kekebalan tubuh dan tiroid, serta membantu menjaga jaringan tubuh dengan mencegah kerusakan sel.Selain mengonsumsi makanan tersebut, yang tak kalah penting untuk menjaga kesehatan paru-paru adalah berhenti merokok.Pasalnya, perokok dan pengguna vape (rokok elektrik) ternyata lebih berisiko mengalami infeksi virus corona.

Baca Juga: Bak Pisau Bermata Dua, Dipercaya Ampuh Basmi Corona hingga Mengurangi Risiko Penyebaran Penyakit, Ternyata 7 Bahan Kimia Desinfektan Ini Punya Bahaya Terselubung Bagi Kesehatan!Temuan ini didapatkan dari laporan terbaru publikasi ilmu pengetahuan Scientific American kepada Express.co.uk.Imunolog Dr Jenna Macciochi menyarankan para perokok dan pengguna vape untuk segera berhenti."Jika ada waktu yang paling tepat untuk berhenti merokok, itu adalah sekarang," katanya.

Baca Juga: Bawa Kabar Baik, Peneliti Ungkap Serangan Virus Corona di Indonesia Segera Berakhir karena Sudah Ditemukan Cara Tangkal Covid-19, Mudah dan Tanpa Biaya!Merokok menekan fungsi kekebalan di paru-paru dan memicu peradangan.Meskipun sekarang banyak yang beralih menggunakan vape sebagai alternatif dari rokok konvensional, vape rupanya juga membawa risiko yang sama. (*)Artikel ini telah tayang di sajiansedap.grid.id yang berjudul Enggak Nyangka! Bukan Cuma Cuci Tangan, Makanan Favorit Sejuta Umat Ini Wajib Dikonsumsi Agar Terhindar dari Virus Corona

Editor : Tiur Kartikawati Renata Sari

Sumber : sajiansedap.grid.id

Baca Lainnya