200 Warga India Ikuti Pesta Mabuk Minum Air Seni Sapi Sebagai Bentuk Keyakinan Bisa Menangkal Virus Corona: Kami Tidak Perlu Kosumsi Obat-obatan!

Senin, 16 Maret 2020 | 14:35
Tangkap layar Daily Mail via Wartakotalive

200 Warga India Ikuti Pesta Minum Air Seni Sapi Sebagai Bentuk Keyakinan Bisa Menangkal Virus Corona: Kami Tidak Perlu Kosumsi Obat-obatan!

GridStar.ID - Banyak yang geleng-geleng kepala karena ini, tetapi ratusan penduduk India telah kosumsi air seni sapi selama 21 tahun.

Hal itu diyakini sebagai bentuk pengobatan alternatif untuk mengatai berbagai macam penyakit.

Bahkan, ratusan penduduk juga meyakini bahwa air seni sapi bisa menangkal virus corona.

Baca Juga: Jangan Salah Kenali, Ini Gejala Pasien Terinfeksi Virus Corona dari Kondisinya Hari ke Hari yang Mirip Pneumonia, Awalnya Diare hingga Paru-Paru Terisi Cairan

Jumlah orang terinfeksi Virus Corona di dunia terus meningkat.

Data World Health Organization (WHO) sampai dengan Minggu (15/03), jumlah pasien Virus Corona mencapai 153.517 orang.

Jumlah pasian baru dalam satu hari kemarin sebanyak 10.982 orang.

Baca Juga: Minta Anak-anak Belajar di Rumah Selama Pandemi Virus Corona, Ganjar Pranowo Tegaskan: Jangan Diajak Piknik! Ini Tujuan dari Social Distancing untuk Memperlambat Penularan Covid-19

Angka kematian pasien Virus Corona mencapai 5.735 orang.

Para pasien Virus Corona itu telah tersebar di 143 negara, termasuk di antaranya India.

Di India, jumlah pasien Virus Corona sebanyak 107 orang dan 2 di antaranya meninggal dunia.

Baca Juga: Tantri Kotak Bantah Anak Keduanya yang Tengah Dirawat Intensif Terkena Virus Corona Saat Usianya Baru 16 Hari, Begini Fakta Sebenarnya!

Di negara yang mayoritas penduduknya beragama Hindu ini ada sebagian masyarakat yang memiliki cara tersendiri dalam mengobati penyakit Virus Corona dengan cara meminum urine sapi.

Ratusan umat Hindu minum kencing sapi di India.

Dalam pandangan sebagian umat Hindu itu, urine sapi obat Virus Corona.

Baca Juga: Cegah Penyebaran Virus Corona dengan Batasi Penggunaan Transportasi Umum, Begini Poret Puluhan Orang Rela Antrean Panjang hingga Turun ke Jalan Raya Demi Naik Bus TransJakarta, Simak Rute yang Masih Beroperasi!

Seperti diberitakan Dailymail.com, ratusan umat Hindu di India menjadi tuan rumah pesta minum air seni sapi pada hari Sabtu kemarin dengan keyakinan bahwa mereka akan menangkal Virus Corona.

Sampai saat ini, belum ada vaksin yang tersedia untuk virus ini, yang menyebar ke seluruh dunia dan sejauh ini telah menginfeksi lebih dari 153.517 orang.

Tetapi sebuah kelompok yang disebut Akhil Bharat Hindu Mahasabha (Seluruh India Hindu Union) menjadi tuan rumah 'pesta' peminum air seni sapi pada hari Sabtu di Delhi, India.

Baca Juga: Tak Perlu Panik Jika Ditanya Anak Mengenai 'Apa Itu Virus Corona?', Begini Cara Mengedukasinya

Mereka memiliki keyakinan air kencing sapi bisa mengobati atau melindungi diri mereka dari Virus Corona atau COVID-19.

Acara minum air kencing sapi ini dihadiri oleh sekitar 200 orang dan panitia berharap menjadi tuan rumah acara serupa di tempat lain di India, yang telah menyaksikan 84 kasus, dengan dua kematian.

"Kami telah minum urine sapi selama 21 tahun, kami juga mandi di kotoran sapi," kata Om Prakash, seseorang yang menghadiri pesta itu.

Baca Juga: Warga India Ramai-Ramai Tenggak Urine Sapi, Percaya Bisa Jadi Obat Mujarab Virus Corona: Kami Sudah Minum Urine dan Mandi Kotoran Sapi 21 Tahun dan Tak Merasa Perlu Konsumsi Obat Luar Negeri

"Kami tidak pernah merasa perlu untuk mengkonsumsi obat-obatan Inggris."

Chakrapani Maharaj, kepala Persatuan Hindu Seluruh India, berfoto-foto ketika ia meletakkan sendok berisi urine sapi di dekat foto Coronavirus.

Foto juga menunjukkan kelompok pria dan wanita minum air seni dari kertas dan cangkir keramik.

Baca Juga: Antrean Mengular di Sejumlah Pusat Perbelanjaan Usai Wabah Corona Menginfeksi 117 Pasien, Kesaksian Warga yang Belanja: Satu Jam Antre Tapi Cuma Geser Sedikit

Para pemimpin dari partai nasionalis Hindu Perdana Menteri Narendra Modi sebelumnya menganjurkan penggunaan urine sapi sebagai obat dan antikanker.

Seorang pemimpin dari negara bagian Assam di India timur laut mengatakan kepada anggota parlemen negara bagian awal bulan ini selama sesi pertemuan bahwa urin sapi dan kotoran sapi dapat digunakan untuk mengobati virus corona.

Pada hari Sabtu, negara India menyatakan COVID-19 sebagai 'notifikasi bencana' yang akan memungkinkan negara untuk memberikan bantuan dan menghabiskan lebih banyak dana untuk memerangi pandemi.

Baca Juga: Sudah Dinyatakan Negatif pada 3 Maret Lalu, Pasien Meninggal Dunia yang Dirawat di RS Dr Hafiz Cianjur Ternyata Positif Virus Corona, Pihak Rumah Sakit Buka Suara

Sepuluh orang yang memiliki virus telah pulih sepenuhnya dan kementerian kesehatan mengatakan bahwa lebih dari 4.000 orang yang melakukan kontak dengan kasus yang dikonfirmasi sedang dalam pengawasan.

Kemarin, dimulainya Liga Premier India, kompetisi kriket yang paling menguntungkan di dunia, ditunda sejak 29 Maret hingga 15 April karena pandemi.

Acara-acara olahraga di seluruh dunia telah dikalahkan oleh virus mematikan, termasuk Liga Premier, Grand Prix Australia Formula Satu akhir pekan ini serta golf PGA Tour dan bola basket NBA. (*)

Artikel ini telah tayang di Sosok.id yang berjudulMinum Air Seni dan Mandi Kotoran Sapi Selama 21 Tahun, Ratusan Penduduk di India Percaya Tak Akan Tertular Virus Corona, Sampai Dibuat Pesta Khusus Mabuk Air Seni

Editor : Tiur Kartikawati Renata Sari

Sumber : Sosok.id

Baca Lainnya