Antrean Mengular di Sejumlah Pusat Perbelanjaan Usai Wabah Corona Menginfeksi 117 Pasien, Kesaksian Warga yang Belanja: Satu Jam Antre Tapi Cuma Geser Sedikit

Minggu, 15 Maret 2020 | 23:00
Kolase Tribunnews - Instagram

Antrean Mengular di Sejumlah Pusat Perbelanjaan Usai Wabah Corona Menginfeksi 117 Pasien, Kesaksian Warga yang Belanja: Satu Jam Antre Tapi Cuma Geser Sedikit

GridStar.ID - Sejak mewabahnya virus corona di Tanah Air, kini jumlah pasien yang terinfeksi telah mencapai angka 117 jiwa.

Pemerintah mulai memberlakukan meliburkan sekolah hingga kerja dari rumah demi memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19.

Namun, warga yang mulai panik tampak memadati sejumlah pusat perbelanjaan bahan makanan pokok.

Baca Juga: Pemerintah Wanti-Wanti Kerja dari Rumah, Ayu Ting-Ting Nekat Tetap Gelar Konser di Tengah Wabah Virus Corona: Insya Allah Enggak Kenapa-Kenapa, Nanti Masuknya Dicek Suhu Badannya

Melansir dari Tribunnews.com, antrean pembeli di kasir salah satu gerai supermarket di wilayah Puri Indah, Jakarta Barat, terasa lebih panjang dari biasanya pada Minggu siang.

“Saya sudah antre hampir satu jam tapi cuma geser dikit,” kata seorang pengunjung supermarket yang enggan disebutkan namanya, Minggu (15/03) siang.

Alhasil, dia memutuskan meninggalkan barang belanjaannya sebelum sampai di kasir dan mencari toko kelontong.

Baca Juga: Kondisi Badannya Tidak Ada Keluhan Panas dan Batuk, Pasien Anak Positif Corona di Yogyakarta Sempat Jalan-Jalan di Depok, Sri Sultan Hamengkubuwono X: Mohon Doanya Agar Segera Sembuh

Namun, hingga kini belum ada yang bisa memastikan, panjangnya antrean di supermarket di Puri Indah tersebut akibat bertambahnya jumlah pasien positif corona.

Sebelumnya, kepanikan warga di awal kasus corona merebak sempat viral di sejumlah sosial media.

Sejumlah toko swalayan dan supermarket diburu warga yang langsung memborong persediaan sembako dan bahan pokok lainnya.

Baca Juga: Suaranya Bergetar Lantunkan Azan dengan Lafaz Tak Biasa, Muazin bak Tahan Tangis Saat Kumandangkan Seruan Salatlah Kalian di Rumah Akibat Virus Corona: Shollu Fi Rihaalikum

Sejak beberapa bulan lalu, masker dan hand sanitizer bahkan sudah jadi barang langka.

Tak sedikit foto dan video di media sosial yang viral karena memperlihatkan situasi pasar yang kacau.

Melansir dari GridFame.id, bahkan, banyak konten ini beredar melalui pesan Whatsapp foto supermarket yang dipenuhi oleh pembeli.

Baca Juga: Nekat Tenggak Cairan Hand Sanitizer karena Percaya Bisa Tangkal Virus Corona, 44 Warga Iran Tewas Keracunan Zat Kimia, Korban Selamat Alami Kebutaan!

Dalam sebuah foto, terlihat potret lorong beras yang sudah mulai kosong.

Bahkan, dari foto tersebut nampaknya persediaan beras di supermarket tersebut tak banyak lagi.

Tak hanya itu, antrian juga terlihat pada bagian kasir yang mengular.

Bahkan, setiap pembeli membeli dalam jumlah sangat banyak sebagai tanda memang diperuntukan untuk stok makanan di rumah. (*)

Editor : Tiur Kartikawati Renata Sari

Sumber : kompas, Instagram, gridfame.id

Baca Lainnya