K-Drama Hospital Playlist Tayang di Netflix, Jo Jung Suk Rela Ikut Saksikan Operasi Hati demi Dalami Perannya

Sabtu, 14 Maret 2020 | 20:00
netflix

K-Drama Hospital Playlist Tayang di Netflix, Jo Jung Suk Rela Ikut Saksikan Operasi Hati demi Dalami Perannya

GridStar.ID - Serial drama Korea terbaru kembali ditayangkan di Netflix pada tanggal 12 Maret.

Drama berjudul Hospital Playlist tersebut membahas mengenai bertemakan persahabatan dengan latar cerita tentang kedokteran.

Drama yang dibintangi oleh Jo Jung Suk tersebut digarap oleh sutradara dan penulis naskah dari serial Prison Playbook dan Reply.

Baca Juga: Kembali Populer Setelah Drama Crash Landing On You, 9 Tahun Lalu Hyun Bin Sempat Berkunjung ke Indonesia dengan Seragam Militer dan dapat Pelukan dari Artis Ini

Hospital Playlist sendiri berfokus pada kisah lima oranga sahabat yang telah terjalin sejak mereka masuk sekolah kedokteran 20 tahun yang lalu.

Saking dekatnya mereka, dengan melihat satu sama lain mereka sudah bisa membaca pikiran satu sama lain.

Karena bercerita mengenai kehidupan di rumah sakit, pastinya mereka akan bertemu dengan banyak kisah kehidupan dan kematian di tempat mereka bekerja.

Baca Juga: Bak Sebuah Drama, Sempat Kehilangan Pekerjaan Pria Ini Malah Ketemu Jodoh Setelah Genggam Tangan Perempuan di Sampingnya Saat di Pesawat

Sutradara Shin Won Ho pada konferensi pers pada Rabu (10/03) lalu menjelaskan mengenai drama garapannya tersebut.

"Serial ini merupakan drama mengenai medis, namun saya lebih suka menyebutnya sebagai elemen Reply 1988 dan Prison Playbook, namun bertempat di rumah sakit." ungkap Shin Won Ho.

Para pemain pun menceritakan hubungan persahabatan yang mereka dapatkan selama menjalani syuting drama ini.

Baca Juga: Bak Kisah Drama Komedi Romantis Ala Korea, Gadis Ini Mendapat Pujaan Hati Usai Tawarkan Tisu Toilet pada Pemuda yang Belanja untuk Antisipasi Virus Corona

Mereka juga sempat mendalami karakter dengan belajar dari para dokter, dan drama yang bertema medis.

Jo Jung Suk bahkan sempat melihat langsung operasi hati, sedangkan Yoo Yeon Seok belajar melakukan CPR pada anak kecil dan menggunakan metronom untuk berlatih.

"Melalui serial ini, saya berhasil menambah banyak teman dekat. Saya berharap penonton juga dapat melihat persahabatan kami dan menjadi sahabat kami pula." kata Kim Dae Myung.

Baca Juga: Masih Belum Move On dari Drama Crash Landing on You? Netflix Berikan Video di Balik Layar Drama, Hyun Bin dan Son Ye Jin Saling Menggoda

"Suasana syuting selalu menyenangkan, di mana kami dapat bersenda gurau dengan satu sama lain. Saya pikir hal tersebut yang menjadikan chemistry kami dapat terlihat secara natural." ungkap Jo Jung Suk.

Dikutip dari netflix, ini lima karakter utama dari Hospital Playlist:

1. Dokter Spesialis Penyakit Saluran Pencernaan: Ik-jun, diperankan oleh Jo Jung-suk. Ik-jun adalah laki-laki yang selalu unggul, baik secara akademis maupun sosial.

Baca Juga: Drama Persidangan Berlanjut, Pihak Pablo Benua Klaim Tak Bersalah dan Pertanyakan Kerugian Fairuz A Rafiq karena Video Ikan Asin!

2. Dokter Spesialis Anak: Jeong-won, diperankan oleh Yoo Yeon-seok. Jeong-Won adalah laki-laki yang sopan dan penuh perhatian, namun sebenarnya memiliki karakter berani untuk menentang

3. Dokter Spesialis Bedah Saraf: Song-hwa, diperankan oleh Jeon Mi-do. Song-hwa merupakan dokter wanita yang memiliki karakter tenang namun kuat. Dia adalah pemimpin dari pertemanan ini.

4. Dokter Spesialis Bedah Toraks: Jun-wan, diperankan oleh Jung Kyung-ho. Jun-wan adalah dokter bedah unggulan, namun selalu sengsara

Baca Juga: Baru Memulai Debutnya dalam Drama Goblin, Aktris Go Soo Jung Dikabarkan Meninggal Dunia

5. Dokter Spesialis Ginekologi: Seok-hyeong, diperankan oleh Kim Dae-myung. Seok-hyeong adalah laki-laki yang penyendiri.

Drama ini akan mulai tayang di Netflix setiap Kamis mulai 12 Maret 2020 pukul 21.30 WIB. (*)

Editor : Hinggar

Sumber : Netflix

Baca Lainnya