Kerap Dianggap Tidak Sehat, Siapa Sangka Air Rebusan Mie Instan Bisa Membuat Rambut Berkilau, Inilah Kandungan Gizi Di Dalamnya

Rabu, 11 Maret 2020 | 08:00
tribunnews/nova.id

Kerap Dianggap Tidak Sehat, Siapa Sangka Air Rebusan Mie Instan Bisa Membuat Rambut Berkilau, Inilah Kandungan Gizi Di Dalamnya

GridStar.ID - Siapa yang tak senang menyantap mie instan, makanan praktis yang digemari segala usia.

Selain mudah dicari, mie instan sangat praktis dibuat tak perlu waktu lama.Hanya waktu kurang lebih 10 menit kamu bisa menyantap sajian lezat, dengan berbagai pilihan rasa.

Baca Juga: Dituding Pengangguran yang Memanfaatkan Kekayaan Lina, Teddy Buka Suara Tentang Pekerjaannya di Berbagai Negara

Namun salah satu bahaya mengonsumsi makanan cepat saji adalah bahan pengawet yang digunakan.Sehingga banyak pencinta mie instan yang memasak makanan tersebut dengan cara pengolahan yang berbeda.Biasanya mereka memasak mie instan dengan membuang airnya ketika mie matang, lalu mengganti kuah mie dengan air yang baru.

Baca Juga: Jangan Tolak Pasangan yang Ingin Hisap Payudara, Manfaatnya Segudang dari Cegah Kanker hingga Awet Muda!

Dilansir GridStar.ID dari laman Grid.ID, air rebusan mie instan ternyata mengandung banyak gizi.Dr. Marudut, MPS., berprofesi sebagai seorang ahli gizi sekaligus anggota Bidang Penelitian dan Pengembangan Gizi Dewan Pimpinan Pusat Persatuan Ahli Gizi Indonesia mencoba meluruskan pemahaman yang salah selama ini.Sebab, air sisa rebusan mie instan mengandung banyak unsur gizi dan vitamin.

Baca Juga: Dituding Panik hingga Borong Mie Segunung hingga Fotonya Viral di Media Sosial, Anak dari Bapak Ini Justru Ungkap Fakta Lain: Saya dan Papa Keberatan Dijadikan Konten Hiburan!

“Terigunya mengandung lima zat. Ada Fe atau zat besi, ada zink dan seng,”“Begitu juga kandungan vitamin B1 dan B2. Kalau airnya dibuang, ya, hilang juga kandungannya," ujar Dr. Marudut, MPS.Berdasar kandungan gizi yang telah disebutkan, berikut manfaat air rebusan mie instan menurut boredotherapy.com.

Baca Juga: Viral Video Pelecehan Seksual Anak SMA di Sulawesi Utara, Korban Teriak Histeris Sambil Menangis saat Dijegal Para Pelaku: Aku akan Laporkan Kalian!

1. Merendam Kacang atau SayuranJika biasanya kita merendam kacang atau sayuran dengan air, sekarang cobalah dengan air sisa mie instan.Dengan menggunakan air ini, kacang akan lebih cepat empuk dan cepat masak saat dimasak, lo.

Baca Juga: Buat Ucapan Kontroversial yang Dianggap Lecehkan Suporter Perempuan, Komentator Rama Sugianto Angkat Bicara: Saya Minta Maaf Pada Bidadari Tribun

2. Menyiram TanamanBeberapa penelitian menunjukan menyiram tanaman dengan air rebusan mie instan ternyata memberi efek positif.Tanaman akan lebih cepat tumbuh dibanding menyiramnya dengan air biasa, mengingat air rebusan mie instan mengandung mineral seperti besi, zink, dan seng.

Baca Juga: Teka-Teki Hubungan Luna Maya dan Herjunot Ali Sempat Misteri, Ahli Tarot Ini Gamblang Beberkan: Di Masa Depan Keduanya Tetap Tak Bisa Bersatu

3. Merendam KakiJika kaki kita sakit, cobalah merendamnya dengan air bekas rebusan mie instan, maka rasa nyeri pada kaki akan hilang.Pasalnya, terdapat kandungan vitamin B pada air rebusan mie.Caranya, kita hanya perlu menghangatkan kembali air rebusan tersebut sebelum menggunakannya.

Baca Juga: Selalu Terlihat Mesra di Depan Publik, Kali Ini Irish Bella Tak Tahan Lagi, Marah Besar pada Ammar Zoni Saat Tahu sang Suami Punya Tatto Bergambar Dirinya

4. Mencuci Piring KotorAir rebusan mie instan bisa digunakan untuk mencuci piring kotor, bahkan sangat bagus untuk menghilangkan noda pada piring.Hal ini terjadi karena kandungan pati pada air rebusan mie instan.

Baca Juga: Selalu Terlihat Mesra di Depan Publik, Kali Ini Irish Bella Tak Tahan Lagi, Marah Besar pada Ammar Zoni Saat Tahu sang Suami Punya Tatto Bergambar Dirinya

5. Membuat Rambut BerkilauTidak perlu repot ke salon jika ingin rambut berkiauan, Kamu hanya perlu menggunakan air rebusan mie instan.Rendam rambut dengan aIr rebusan mie instan selama 10 menit lalu cuci dengan shampo dan bilas sampai bersih.Rambut berkilau jadi milik kita, deh!

Baca Juga: Ketegaran Hatinya Tak Tertandingi, Istri Tua Ajak Anak-Anak Datang ke Pernikahan Suaminya dengan Perempuan Muda nan Cantik Ini: Poligami Itu Hukum AllahNah, itu dia manfaat yang tak terduga dari air bekas rebusan mie instan.Daripada terbuang sia-sia, mari manfaatkan air bekas rebusan mie yang kita konsumsi. (*)

Rahma Ayuningtyas/GridStar.ID

Editor : Hinggar

Sumber : Grid.ID, tribunkaltim

Baca Lainnya