Asisten Ngotot Ririn Ekawati Konsumsi Happy Five, Fitri Salhuteru Bantah Habis-habisan: Kami Yakin Ririn Tidak Konsumsi Itu, Lagi Apes aja

Senin, 09 Maret 2020 | 18:20
Instagram/@ririnekawati

Asisten Ngotot Ririn Ekawati Konsumsi Happy Five, Fitri Salhuteru Bantah Habis-habisan: Kami Yakin Ririn Tidak Konsumsi Itu, Lagi Apes aja

GridStar.ID - Ririn Ekawati terseret kasus narkoba.

Sempat membuat ramai pemberitaan, ternyata hasil tes urine Ririn Ekawati terbukti negatif.

Ririn Ekawati ditangkap atas dugaan penyalahgunaan narkoba pada Sabtu 7 Maret 2020 malam.

Baca Juga: BREAKING NEWS: Hasil Tes Urin Ririn Ekawati Dinyatakan Negatif Narkoba, Polisi Masih Lanjutkan Pemeriksaan

Aktris berusia 39 tahun itu ditangkap bersama asistennya dengan inisial ITY.

Pada malam tersebut, Ririn Ekawati saat itu tengah bersama ITY di salah satu gedung di kawasan Setiabudi, Jakarta Selatan.

Berdasarkan kasus tersebut polisi mengamankan lima happy five milik ITY dan tujuh butir Xanax dari rumah Ririn.

Baca Juga: Dikira Pacaran, Dimas Beck Beberkan Sifat Asli Ririn Ekawati yang Buatnya Klepek-Klepek Meski Janda Ferry Wijaya Ini Dilarang Nikah Lagi oleh Anak

Obat-obatan terlarang itu ditemukan polisi bercampur dengan obat-obatan mendiang suami Ririn yang meninggal pada 2017 silam.

Polisi juga berhasil menangkap pemasok barang haram tersebut berinisial DV dengan barang bukti 37 butir happy five.

Saat ini, ITY dan DV sudah berstatus tersangka dan terancam dikenakan Pasal 60 Sub Pasal 62 UU Tahun 1997 tentang Psikotropika.

Baca Juga: Ririn Ekawati Hidup Bergelimang Harta Dituding Warisan Almarhum Suami yang Jatuh ke Tangannya, Janda Kembang Ini Akui Tak Terima Sepeserpun Bisnis Ferry Wijaya

Dilansir tribunnews.com Fitri Salhuteru mengatakan sahabatnya, Ririn Ekawati, membantah kabar yang menyebutnya mengonsumsi pil happy five.

Bantahan itu, menurut Fitri, disampaikan Ririn Ekawati kepada teman-temannya melalui grup WhatsApp.

Baca Juga: BREAKING NEWS: Ririn Ekawati Diamankan Kepolisian Terkait Dugaan Penyalahgunaan Narkoba

Awalnya para sahabat Ririn mempertanyakan statemen ITY yang mengatakan bahwa ia memberikan pil happy five kepada Ririn Ekawati dan mengonsumsi pil tersebut.

Saat polisi menyatakan hasil tes urine Ririn negatif, Fitri mengatakan bahwa seluruh sahabat Ririn menyambut bahagia kabar tersebut.

"Hasilnya negatif kan. Ya kami semua teman-temannya pastinya senang dapat kabar itu dan pastinya akan mendukung Ririn jika benar," ucapnya.

Baca Juga: Ditemukan 30 Pil Happy Five Saat Diamankan, Asisten Ungkap Beri Narkoba Pada Ririn Ekawati, Namun Hasil Tes Urine Sang Artis Tunjukkan Fakta Berbeda

Fitri menuturkan bahwa saat ini dirinya dan sahabat-sahabat Ririn lainnya ingin segera menemui Ririn. Namun mereka bingung harus menemui Ririn dimana.

"Kami sekarang masih membahas di grup mau ketemu sama Ririn tapi gimana caranya. Kan dia (Ririn) masih jalani pemeriksaan. Kami masih menunggu waktunya bertemu dia," jelasnya.

"Karena kami yakin Ririn itu tidak mengonsumsi barang tersebut. Mungkin dia lagi apes aja. Saya yakin dia bisa lewati masalahnya," ujar Fitri Salhuteru.

Usai dinyatakan hasil tes urinnya negatif, Ririn Ekawati yang kini berstatus sebagai saksi masih harus menjalani tes rambut dan darah di BNN Lido, Bogor.(*)

Nadia Fairuz/GridStar.ID

Editor : Tiur Kartikawati Renata Sari

Sumber : tribunnews

Baca Lainnya