Nasibnya Berubah Drastis, TKW yang Kerja sebagai Asisten Rumah Tangga Dinikahi Bule Tampan dari Eropa, Sempat Minder Saat Pertama Nikah Tapi Sekarang Ikut Suami Tinggal di Australia

Minggu, 08 Maret 2020 | 20:30
Kolase Tribunnews

Nasibnya Berubah Drastis, TKW yang Kerja sebagai Asisten Rumah Tangga Dinikahi Bule Tampan dari Eropa, Sempat Minder Saat Pertama Nikah Tapi Sekarang Ikut Suami Tinggal di Australia

GridStar.ID - Nasib orang siapa yang tahu, seorang wanita bernama Ani tak menyangka akan dinikahi seorang pria bule.

Pernikahannya dengan pria Warga Negara Asing (WNA) ini membuat nasibnya berubah.

Wanita asal Blitar ini dinikahi pria bule yang ditemuinya saat ia bekerja di Hongkong.

Baca Juga: Setiap Hari WhatsAppnya Banjir Chat Ajakan Taaruf, Merry Asisten Raffi Ahmad Sempat Mikir Resign dan Pulang Kampung ke Madura, Suami Nagita: Nikah Kita Biayain

Melalui channel Youtube bernama Ani Ibu RT di Australia, Ani bercerita tentang pertemuannya dengan pria bule bernama Jurg yang berakhir di pelaminan.

Jurg diketahui merupakan pria bule yang berasal dari Switzerland, sementara Ani wanita Indonesia dari Blitar.

Pertemuan pertama mereka terjadi di Hongkong ketika Ani bekerja sebagai ART di sana.

Baca Juga: Kecipratan Tenar hingga Dibanjiri Tawaran Endorse, Lala Pengasuh Rafathar Segera Lepas Status Lajang, Raffi Ahmad: Kalau Nikah Bilang Aja Kita Bayarin!

Ani pun bercerita bagaimana awal mula kisah cintanya dengan Jurg hingga akhirnya terjadi pernikahan.

"Saya mulai kerja ke luar negeri dari Tulungagung masuk PT, langsung pergi ke penampungan dan kerja awalnya kan kerja di Singapura, karena cita-cita saya tuh jadi pemandu wisata," ujar Ani.

"Kayaknya seru, jadi gak ada saya memikirkan nanti saya nikah sama bule, bule Amerika, bule Australia, bule Eropa mana aja tuh gak pernah ada pikiran sedikit pun," jelas Ani.

Baca Juga: Uut Permatasari Rela Ubah Nasib Jadi Ibu Rumah Tangga Dinikahi Polisi: Awalnya Rasa Suka Itu Nggak Ada, Begitu Beliau Ngomong Langsung Luluh!

"Tapi cita-cita saya tuh dari kecil tu pengen jadi pemandu wisata, simple tapi susah, nah itu alasan utama saya memutuskan untuk kerja ke luar negeri karena pengen banget sekolah sampai perguruan tinggi biar jadi pemandu wisata yang bisa keliling dunia," ujar Ani.

Setelah itu, Ani bekerja di Singapura setelah lulus SMP.

Ia juga mengatakan jika masih kecil dan tidak tahu apa-apa kemudian umurnya pun dituakan sebagai syarat ke luar negeri saat itu.

Baca Juga: Janda 12 Tahun Ini Akui Nikahi Putranya Sendiri Atas Dasar Suka Sama Suka hingga Hamil Hasil Hubungan Sedarah, Kades Minta Pasangan Ini Pindah Desa Akibat Murka Warga

"Saya pikir kan waktu itu setelah nanti kerja ke luar negeri sudah selesai, pulang ya sudah gak akan ke luar negeri lagi jadi gak masalah pasport umur dituakan, nama diganti atau apa dikasih embel-embel apa lah gak kepikiran," jelas Ani.

Ternyata Ani tidak sukses bekerja di Singapura, ia mangatakan jika dirinya tidak membawa uang.

"Karena saya gagal, tapi setidaknya saya dapat pengalaman jadi lebih ngerti," ujarnya.

Baca Juga: Sering Dicibir Tak Cocok, Pasangan Artis Ini Awalnya Tak Dapat Restu karena Beda Usia 16 Tahun Tapi Nekat Nikah hingga Punya 3 Anak: Takut Main-Main, Cinta Sesaat Doang

Ani kemudian memberanikan diri untuk mencoba nasib lagi dan memutuskan ke Hongkong.

"Di Hongkong pun kalo dibilang sukses ya gak sukses, ya namanya juga ujian dan cobaan itu kita gak bisa deteksi ya, saya kerja disana hampir 8 tahun, kalo dibilang sukses ya saya gak bawa uang segepok-gepok, gak bisa bangun rumah gede," ujar Ani.

Namun, Ani menuturkan jika dirinya malah bersyukur selama 6 tahun ia mendapatkan majikan yang baik.

Baca Juga: Ashraf Sinclair Pernah Ungkap Rahasia BCL yang Buatnya Tetap Cinta Meski Nikah Bertahun-tahun

"Selama 6 tahun itu saya jaga orangtua dan sudah seperti keluarga saya sendiri, majikan saya sampai sekarang masih berkomunikasi dengan kita ya layaknya sahabat, saudara gitu ya," kata Ani.

Hubungan antara Ani dan majikan masih terjalin dengan baik dan masih saling mengunjungi.

Bahkan urusan pernikahan keduanya dibantu oleh majikan Ani.

Baca Juga: Syahrini dan Reino Barack Rayakan Ulang Tahun Pernikahan Pertamanya, Melly Goeslaw Sampai Ciptakan Lagu Khusus Seumur Hidupku

Pertemuan Ani dan Jurg yaitu di sebuah cafe di Hongkong pada 20 Desember 2010.

Saat itu suami Ani sedang ada bisnis dari Kanada, Australia dan Hongkong kemudian kembali lagi ke Switzerland.

"Stelah pertemuan itu kita LDR-an, jadi kita komuninkasinya lewat Skype waktu itu sama Yahoo Messenger," ujar Ani dan suaminya.

Baca Juga: Baru 2 Bulan Nikah, Pasangan Artis Ini bak Dapat Rezeki Nomplok, Rezky Adhitya Sampai Tak Percaya Saat Citra Kirana Katakan: Aku Salting, Kamu Udah Siap?

Setelah itu, pada bulan April 2011 pertama kali suami Ani mengunjungi Indonesia, yang menarik adalah untuk melamar Ani.

"Waktu itu kita masih tinggal di Tulungagung, masih di rumah orangtua saya, jadi beliau datang ke Indonesia pertama kali langsung melamar, langsung kenalan sama semua keluarga saya dan kita langsung tunangan," ujar Ani.

Ani juga membongkar alasan suami bulenya mau menikah dengan dirinya.

Baca Juga: Rayakan Satu Tahun Pernikahan, Syahrini Pamer Foto dan Video Bersama Reino Barack, Sosialita Dunia Paris Hilton Sampai Ikut Beri Komentar!

Suaminya langsung mengutarakan alasannya yakni terkait sifat dan karakter Ani yang lucu.

"Dia sangat lucu seperti yang kalian lihat," ujar Jurg.

"Ulang dong kan saya seneng denger yang bagus-bagus," ujar Ani.

Baca Juga: Mantan Suami Nia Daniaty Batal Lepas Status Duda, Tolak Calon Istri yang Minta Mahar Rp 4 Miliar, Berdalih Nikah Bukan Transaksi Bisnis

"Lucu, imut, setia, dan dia adalah seorang ibu yang sangat baik, waktu itu saya belum tau," ungkap Jurg memuji Ani.

"Dan karakter yang spesial sehingga sangat cocok dengan saya," ujar suami bule Ani.

"Ok, kamu bisa memberitahu salah satu karakter unik dari saya seperti yang anda sampaikan tadi?, Beri saya satu contoh" sahut Ani.

Baca Juga: Sempat Berseteru Usai T2 Bubar, Tika Hadir ke Pernikahan Kedua Tiwi Demi Beri Peringatan Ini: Aku Ingetin Jangan Terburu Emosi!

"Ketika marah sangat cepat untuk baikan, itu sangat menyenangkan," jawab Jurg lagi.

"Ok begitu ya pemirsa beberapa alasan mengapa beliau memutuskan menikahi saya," ujar Ani.

"Ok, begitu banyak teman kita diluar sana banyak dari mereka yang memberi saya mauskan, bukan mereka yang menginginkan, saya belum menjawab atau memberi komentar atas masukan dari mereka," ujar Ani.

Baca Juga: Borok Sang Suami Terkuak di Malam Pertama Pernikahannya, Artis Seksi Ini Telan Pahitnya Kenyataan Pria yang Menikahinya dengan Mahar Rp 2 Miliar Ternyata Punya Istri dan Dua Anak

"Dan sekarang saya mau bertanya bagaimana pendapat anda? Apakah anda mau saya dandan tiap hari di rumah atau?," tanya Ani pada suami bulenya.

"No, saya lebih suka yang apa adanya, dan tidak bagus di kulit apabila dandan setiap hari," jawab Jurg.

"Lagipula saya sering bertemu dia tanpa riasan (dandan) ketika saya berkunjung ke Hongkong, jadi saya sudah terbiasa dan saya menyukainya," ungkap Jurg.

Baca Juga: Lakukan KDRT di Depan Anak-Anaknya, Terungkap Kakak Chelsea Olivia Nikahi Teman Dekat Istri Meski Belum Resmi Bercerai

Seketika mendengar ucapan sang suami, Ani langsung terharu dan tak bisa berkata-kata.

Ani langsung menceritakan kisah haru dan romantisnya bersama sang suami ketika belum menikah.

"Jadi kalo inget dulu suami saya, jadi saya gak mau ngeliat kamera," ujar Ani sambil menahan tangis.

Baca Juga: Tampar Suami 8 Jam Setelah Pernikahan Bahkan Belum Sempat Nikmati Malam Pertama, Artis Cantik Ini Batalkan Pernikahan dengan Mahar Rp 2 Miliar dan Emas Batangan!

"Ketika beliau visit saya itu kan saya masih jadi Asisten Rumah Tangga (ART), jadi beliau ini bener-bener nerima saya apa adanya gitu loh," ungkap Ani.

"Kadang masih sempet ikut saya pergi ke pasar, belanja, sampai saya cuci mobil ditungguin gitu, stop stop dulu," ujar Ani yang sudah menitikkan air matanya.

"Oke sorry ya pemirsa jadi sedikit mengingat kejadian yang dulu-dulu, tapi memang yes jadi begitu ya jawabannya pemirsa," ujar Ani.

Baca Juga: Tampar Suami 8 Jam Setelah Pernikahan Bahkan Belum Sempat Nikmati Malam Pertama, Artis Cantik Ini Batalkan Pernikahan dengan Mahar Rp 2 Miliar dan Emas Batangan!

Ani juga menuturkan maaf jika jawaban dari pertanyaan dirinya tidak berdandan yakni tak lain merupakan permintaan dari suaminya.

"Ini merupakan titah dari suami saya, karena beliau lebih menyukai saya tanpa make up, sekali-kali boleh," ujar Ani lagi.

Dan akhirnya pada bulan Maret 2012, Ani dan Jurg melangsungkan pernikahan keduanya secara adat.

Baca Juga: Tampar Suami 8 Jam Setelah Pernikahan Bahkan Belum Sempat Nikmati Malam Pertama, Artis Cantik Ini Batalkan Pernikahan dengan Mahar Rp 2 Miliar dan Emas Batangan!

"Ini ada party atau perayaan, kami merayakan pernikahan kami pake adat Jawa waktu itu, saya ngikut apa kata orangtua saya, cuma menjalankan," kata Ani.

Diakhir video kedua buah hati Ani dan Jurg memberikan dua tangkai bunga sebagai ucapan hari jadi pernikahan keduanya.

"So, jadi seperti itu ya pemirsa cerita cinta kita dari pertama sampai pernikahannya dan sampai sekarang yah sangat bersyukur sekali kita selalu berkomunikasi dengan baik," kata Ani.

"Sehingga rumah tangga dan keluarga masih terjaga keharmonisannya, walaupun suami saya beliau ini sering banget kerja ke luar kota, tapi kita tetap jaga komunikasi sehingga kita itu selalu dekat walaupun suami sering pergi ke luar negeri atau ke luar kota karena tugas ya," ungkap Ani. (*)

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Mantan ART & TKW Asal Blitar Dinikahi Bule dari Eropa, Kini Hidupnya Berubah, Tinggal di Australia

Editor : Tiur Kartikawati Renata Sari

Sumber : tribunnews

Baca Lainnya