Nagita Slavina Akui Borong Bahan Sembako Usai Panik Virus Corona Tersebar hingga Depok, Pria Ini Beri Teguran Menohok: Kalau Panik Jangan Berlebihan!

Minggu, 08 Maret 2020 | 17:20
dok. instagram/raffinagita1717

Nagita Slavina Akui Borong Bahan Sembako Usai Panik Virus Corona Tersebar hingga Depok, Pria Ini Beri Teguran Menohok: Kalau Panik Jangan Berlebihan!

GridStar.ID - Sejak Presiden Joko Widodo secara langsung mengumumkan dua orang Warga Negara Indonesia (WNI) positif terjangkit virus corona, masyarakat kini dilanda rasa cemas.

WNI yang telah positif Virus Corona tersebut merupakan ibu berusia 64 tahun dan Anak Perempuannya yang berusia 31 tahun.

Keduanya merupakan warga yang tinggal di wilayah Depok, Jawa Barat.Hal itu tentu membuat panik banyak khalayak.

Baca Juga: Kecipratan Tenar hingga Dibanjiri Tawaran Endorse, Lala Pengasuh Rafathar Segera Lepas Status Lajang, Raffi Ahmad: Kalau Nikah Bilang Aja Kita Bayarin!

Tak terkecuali artis cantik Nagita Slavina, istri Raffi Ahmad ini sampai menelefon seorang Mahasiswa yang sedang studi di Wuhan.

Mahasiswa asal Lamongan, Jawa Timur ini disebut Nagita Tertinggal saat Evakuasi WNI oleh Pemerintah Indonesia.

Humaidi Zahid adalah seorang mahasiswa S2 jurusan Linguistik di salah satu Universitas di Kota Wuhan.

Baca Juga: Kuras Kartu Kredit Suaminya Demi Belikan Tas Mewah dan Langka Titipan Raffi Ahmad, Ayu Dewi Bongkar Kedok sang Presenter yang Ngaku Belikan untuk Mama Amy: Jadi Tas Itu Buat Siapa?

Dalam percakapannya dengan Nagita yang diunggah di Youtube Channel Rans Entertaiment, ia enggan mengatakan bahwa dirinya tertinggal.

“Saya nggak enak kalo ngomong ditinggal, karena saya ikut dievaluasi sampai bandara, tapi ada kendala di bandara, jadi saya tertahan,” kata Humaidi atau yang akrab disapa Omed.

Di awal Omed menceritakan tentang kondisi Kota Wuhan yang sudah terisolasi total.

Baca Juga: Setiap Hari WhatsAppnya Banjir Chat Ajakan Taaruf, Merry Asisten Raffi Ahmad Sempat Mikir Resign dan Pulang Kampung ke Madura, Suami Nagita: Nikah Kita Biayain

Semua orang di Wuhan tidak boleh meninggalkan tempat tinggalnya dan harus memakai masker.

“Kondisi Kota Wuhan tempat tinggal saya ini, sudah sebulan, itu asrama mulai dikunci, mahasiswa semua gak boleh keluar,” kata dia.

“Itu emang harus pake masker terus ya?” Tanya Nagita penasaran.

Baca Juga: Tak Tahan Lihat Ayu Selalu Jadi Kambing Hitam Rumah Tangga Raffi dan Nagita, Ruben Onsu Kecewa pada Tayangan Pagi-Pagi Pasti Happy: Ayu Diem Selama Ini Bukan Berarti Ayu Ngalah, Ayu Salah!

“Saya disarankan pakai masker meski di kamar, kalo turun makan pakai masker khusus, kebetulan sebelum ada virus saya suka ke Ijen, pakai masker khusus ini,” sambil mahasiswa S2 jurusan linguistik ini menunjukan masker yang dimilikinya.

Nagita pun menanyakan berita yang ada, tentang Omed yang diberitakan frustasi sampai mau nyebur ke sumur.

“Itu hanya ungkapan perasaan saya, saya memilih nyebur sumur karena disini tidak ada sumur, paling juga loncat kan ini lantai 9 lumayan,” ujarnya.

Baca Juga: Berderai Air Mata, Lala sang Mbak Pengasuh Blak-blakan di Depan Raffi Ahmad dan Nagita Slavina Soal Sisi Lain Rafathar yang Terpendam: Udah ah, Saya Nggak Kuat!

“Jangan dong mas, kasihan tambatan hatinya!” Jawab Nagita melarang dengan panik.

Hamid pun menanyakan bagaimana pendapat Gigi tentang kondisinya sekarang.

“Sudah mencoba Move On dan terlihat tenang menghadapi semuanya ya,” jawa Gigi.

Baca Juga: Lala Pengasuh Rafathar Beberkan Ingin Resign Sejak Awal Kerja karena Muak Lihat Raffi Ahmad dan Nagita Slavina Lakukan ini Setiap Hari : Lala Nangis Mulu!

“Kalau saya masih terpuruk dalam kesedihan, itu mungkin saya belum menerima telefon atau wawancara,” Humaidi menerangkan.

Karena Humaidi adalah salah satu mahasiswa yang seharusnya ikut dievakuasi pemerintah di Indonesia.

Namun, ia tertahan di bandara karena alasan kesehatan.

Baca Juga: Hubungannya Sempat Dikabarkan Tak Baik Usai Putus, Begini Momen Langka Raffi Ahmad yang Bertemu Lagi dengan Yuni Shara

Humaidi dalam kondisi batuk saat mengisi formulir kesehatan awal.

“Saya mengisi kondisi awal sedang batuk, sempat disalahkan teman,”

Ia pun harus kembali ke asrama, dengan perasaan kacau balau.

Baca Juga: Raffi Ahmad Akui Nagita Slavina Alami Keguguran Akibat Keteledorannya, Sempat Dipijit dan Diurut karena Tak Tahu Ada Janin dalam Kandungan

“Keluarga 2 minggu pertama sedih juga, ternyata saya rasakan jika keadaan keluarga sedih di sini saya semakin sedih. Makanya aku gak boleh kelihatan sedih, biar keluarga di sana kuat, dan saya jadi semangat,” ucapnya mencoba tegar.

Kemudian Nagita meminta saran kepada Humaidi, untuk masyarakat Indonesia bagaimana menghadapi Virus Corona yang telah masuk Indonesia.

“Di Indonesia udah ada Corona, ada saran gak biar gak heboh?” Tanya Gigi.

Baca Juga: Kabar Duka, Raffi Ahmad Beberkan Penyebab Nagita Slavina Keguguran: Hamil di Luar, Nempelnya Janin Nggak Sempurna

“Kebetulan banget saya pengen komen masalah ini juga. Seluas Indonesia hanya 2 loh yang terjangkit, paniknya seperti itu, gak lihat aku di sini? Berapa yang terjangkit? Puluhan ribu loh,” katanya.

Omed pun menganggap wajar reaksi panik, ketika awal diumumkan.

“Tapi yang saya sedih kemarin itu, saya lihat semuanya pada memborong di supermarket,” kata Humaidi.

Baca Juga: Raffi Ahmad Tertampar Usai Dengarkan Kata-Kata BCL Usai Kematian Ashraf Sinclair, Bayangkan Nasib Nagita Slavina: Kalau Tiba-Tiba Aku gitu?

Ternyata satu dari orang tersebut adalah Nagita Slavina. Kakak Kandung Caca Tengker ini mengaku sendiri.

“Saya mas, saya takut mas! Tapi ternyata salah ya?” Gigi mengatakan dengan wajah melas.

“Di borong semua, ya gapapa sih. Cuma saran saya panik tapi jangan terlalu panik, jangan berlebihan sampai seperti itu,” Ujar Humaidi lagi.

Baca Juga: Umrahkan Tukang Kebun Hingga Supir, Raffi Ahmad dan Nagita Slavina Justru Kabur dari Tanggung Jawab, Ada Apa?

Merasa bersalah, istri Raffi Ahmad ini pun menjelaskan.

“Iya bener, saya nyetok, gak terlalu banyak kok. Tapi orang di rumah saya banyak,”

Mendengar hal itu, Humaidi pun mengatakan jika kita sama-sama butuh, dan kasihan orang yang tidak bisa stok banyak.

Di akhir Nagita bertanya lagi, bagaimana caranya untuk tidak panik.

Baca Juga: Sempat Dikabarkan Pacaran dengan Raffi Ahmad, Artis Senior Ini Cerai dari Berondong yang 10 Tahun Lebih Muda Tapi Pernikahannya Ditutupi!

“Jadi gimana sarannya biar gak panik?” Tanya Nagita Slavina.

“Saya lihat orang Indonesia kan santai, banjir aja disyukuri, tapi saya yakin orang Indonesia biasa santai tenang, panik sewajarnya saja jangan berlebihan, tetap waspada, kalo kebanyakan panik nanti waspadanya lupa, apalagi berdoa, penting jangan makanan saja,” Pungkas Omed.

Nagita pun mengakhiri percakapan bersama Humaidi dengan memberikan semangat, dan meminta masyarakat Indonesia untuk tidak panik.

“Dia aja sendirian bisa, kita InsyaAllah bersama-sama keluarga bisa,” Gigi mengakhiri vlognya. (*)

Rahma Ayuningtyas/GridStar.ID

Editor : Tiur Kartikawati Renata Sari

Sumber : youtube

Baca Lainnya