Merinding! Polisi Ungkap Kondisi Pelaku yang Menabrak Ibu Hamil 7 Bulan hingga Tewas, Kerap Melamun dan Dibayangi Ketakutan

Rabu, 04 Maret 2020 | 06:30
kolase tribunnewsmaker

Merinding! Polisi Kondisi Pelaku yang Menabrak Ibu Hamil 7 Bulan hingga Tewas, Kerap Melamun dan Dibayangi Ketakutan

GridStar.ID - Peristiwa tragis dialami seoranng ibu hamil yang mengalami kecelakaan pada Sabtu (22/02) lalu.

Ibu yang tengah hamil 7 bulan tersebut ditabrak oleh sebuah mobil dan terjepit tiang listrik.

Akibatnya ibu dan anak yang sedang dikandungnya meninggal dunia.

Baca Juga: Firasatnya Kembali Tepat, Wirang Birawa Unggah Foto Gunung Merapi Erupsi Setelah Bagikan Potret Pulau Jawa Berwarna Putih: Tahun Genap Tanggal Tunggal

Polisi pun berhasil mengamankan pelaku atas kejadian tersebut dan mengungkapkan kondisinya sampai saat ini.

Firda Meisari (28) begitu terpukul dan trauma atas apa yang dilakukannya sewaktu mengemudikan mobil di Gang Madat Jalan Palmerah Utara IV, RT 13 RW 06, Palmerah, Jakarta Barat pada Sabtu (22/02) lalu.

Saat berada di ruang pemeriksaan Satlantas Jakarta Barat, pikirannya begitu kosong.

Baca Juga: Hati sang Ibu Hancur Pergoki Putrinya Dirudapaksa sang Ayah Tiri, si Suami Lari Terbirit-birit Sampai Lupa Pakai Celana, Bocah 13 Tahun Ini Ketahuan Mengandung 7 Bulan

Berulang kali, ia hanya melamun dan menangisi apa yang dia perbuat terhadap seorang perempuan hamil, nafsu makannya pun sama sekali tak ada.

"Pelaku begitu menyesal, saat diperiksa saja dia bengong terus dan enggak nafsu makan.

Katanya dia ketakutan karena mengaku masih selalu terbayang-bayang kejadian itu," kata Kasat Lantas Jakarta Barat, Kompol Hari Admoko menceritakan perilaku Firda saat ditemui di Pos Lantas Slipi, Jakarta Barat, Jumat (28/02).

Baca Juga: Merapi Kembali Erupsi, Video Awan Panas Membumbung Tinggi Disertai Kilatan Petir Terekam Kamera hingga 6 Ribu Meter!

Firda adalah pengemudi Toyota Rush warna hitam yang menabrak Erlinda (26) seorang wanita yang tengah hamil tujuh bulan.

Hari memahami bahwa Firda begitu trauma, mengingat antara pelaku dan korban sama-sama perempuan.

"Ya namanya pelaku dan korban kan sama-sama perempuan, apalagi korban juga lagi hamil jadi pasti dia begitu ketakutan lah," kata Hari.

Baca Juga: Viral Video Pabrik Masker Bekas Daur Ulang yang Bikin Resah karena Virus Corona Masuk Indonesia, Ternyata Fakta Sebenarnya Begini!

Hari mengatakan, selain menyesali perbuatannya, korban juga begitu bertanggungjawab terhadap korban dan keluarganya.

Adapun saat kejadian, pelaku dan suaminya yang membawa korban ke Rumah Sakit Bakti Mulia untuk mendapat pertolongan medis.

Bahkan, kata Hari, pelaku sudah mengeluarkan uang sampai Rp 70 juta untuk membayar pengobatan hingga pemakaman korban dan jabang bayinya yang dikebumikan di kampung halamannya di Pati, Jawa Tengah.

Baca Juga: Lamaran Ditolak Mentah-Mentah Usai 4 Tahun Pacaran, Pria Ini Sakit Hati dan Balaskan Dendamnya dengan Sebar Video Panas sang Mantan: Tak Terhitung Lagi Berapa Kali Hubungan Badan

Diketahui, pasca kecelakaan, korban sempat menjalani operasi kuret untuk mengeluarkan janin enam bulannya yang meninggal dunia.

Beberapa jam kemudian, akhirnya korban yakni Erlinda (27) yang menghembuskan napas terakhirnya.

"Pelaku juga sudah meminta maaf dengan keluarga korban dan dia bertangggungjawab penuh mulai dari biaya rumah sakit hingga pemakaman," kata Hari

Baca Juga: Jarang Meleset, Wirang Birawa Prediksi Hal Besar Bakal Terjadi di Pulau Ini, Pejabat Kaget Terawangannya Mirip Data BMKG dan BNPB, Netizen: Kurangi Dosa, Perbanyak Ibadah!

Atas pertimbangan itulah, saat ini Firda telah ditangguhkan penahanannya sejak Kamis (27/02).

Hari mengatakan, selain ada penjamin dari pihak keluarga, polisi juga mempertimbangkan faktor kemanusiaan.

"Salah satunya karena pelaku ini juga memiliki tiga anak yang masih kecil," kata Hari. (*)

Artikel ini telah tayang di TribunJakarta.com dengan judul Pengendara Tabrak Wanita Hamil Mengaku Trauma, Terus Dibayangi Ketakutan

Editor : Hinggar

Sumber : Tribun Jakarta

Baca Lainnya