Beri Bantuan Pendidikan hingga Jenjang SMA Untuk 6 Anak yang Jadi Yatim Piatu dalam Sehari, Pemerintah Ungkap Asal Dana yang Diberikan Jokowi

Selasa, 03 Maret 2020 | 17:15
facebook Yuni Rusmini

Beri Bantuan Pendidikan hingga Jenjang SMA Untuk 6 Anak yang Jadi Yatim Piatu dalam Sehari, Pemerintah Ungkap Asal Dana yang Diberikan Jokowi

GridStar.ID - 6 bocah asal Kalimantan beberapa waktu yang lalu mendadak menjadi viral dan menjadi perbincangan banyak orang.

Keenam bocah yang merupakan saudara kandung itu harus kehilangan kedua orang tuanya di hari yang sama.

Diketahui 6 orang tersebut masih berusia sangat muda, saudara tertua mereka masih duduk di bangku SD, sedangkan yang paling bungsu masih berusia 1 bulan.

Baca Juga: Ayah dan Ibunya Meninggal di Hari yang Sama, 6 Anak Yatim Piatu Ini Ungkap Hal Pilu: Jangan Kasih Kami Ke Orang Lain Ya

Ibu mereka meninggal karena tensi darahnya yang tak stabil setelah melahirkan anak keenamnya.

Sedangkan suaminya mengeluh sakit di bagian dada setelah melihat sang istri meninggal dunia.

Setelah dibawa ke rumah sakit nyawanya tak tertolong.

Baca Juga: Merapi Kembali Erupsi, Video Awan Panas Membumbung Tinggi Disertai Kilatan Petir Terekam Kamera hingga 6 Ribu Meter!

Keenam anak itu akhirnya dirawat oleh kakek dan nenek dari pihak ibu.

Kisah keenam anak tersebut menyentuh hati banyak orang, Presiden Joko Widodo pun datang berkunjung untuk mengetahui kondisi mereka.

Bahkan mereka memberikan biaya pendidikan bagi enam bersaudara yatim piatu tersebut.

Baca Juga: Langka Gara-Gara Virus Corona, Pedagang Masker dan Hand Sanitizer yang Jual dengan Harga Meroket Bakal Kena Ancaman Penjara 5 Tahun

Jokowi menjamin biaya pendidikan keenam bocah tersebut hingga Sekolah Menengah Atas (SMA).

Kepala Dinas Sosial Balikpapan, Purnomo menjelaskan dari mana asal dana pendidikan yang dipakai Presiden Jokowi untuk keenam anak tersebut.

Diketahui itu diberikan dari kantong pribadi dari Presiden Jokowi.

Baca Juga: Viral Video Pabrik Masker Bekas Daur Ulang yang Bikin Resah karena Virus Corona Masuk Indonesia, Ternyata Fakta Sebenarnya Begini!

"Presiden sendiri pakai duit pribadi menjamin biaya pendidikan masing-masing anak," kata Kepala Dinas Sosial Balikpapan, Purnomo dikutip dari Kompas.com.

Bantuan tersebut telah disalurkan melalui Pemerintah Kota Balikpapan, dan masing-masing telah memiliki rekening pribadi.

Pemerintah juga memberikan bantuan Kartu Indonesia Pintar (KIP) dan Kartu Indonesia Sehat (KIS). (*)

Editor : Hinggar

Sumber : Kompas.com

Baca Lainnya