Mertua BCL Beberkan Dapat Surat dari Orang yang Tak Dikenal Menjelang 40 Hari Mending Sang Anak, Mohamed Sinclair: Mati Rasa!

Selasa, 03 Maret 2020 | 10:00
Instagram @dida_sinclair/ @bclsinclair

Mertua BCL Beberkan Dapat Surat dari Orang yang Tak Dikenal Menjelang 40 Hari Mending Sang Anak, Mohamed Sinclair: Mati Rasa!

GridStar.ID - Meski kepergian Ashraf Sinclair sudah hampir satu bulan, duka masih terasa.

Apalagi bagi Bunga Citra lestari, kesedihan masih terlihat walaupun mencoba tegar.

Tak terkecuali bagi sang ayahnya, Mohamed Sinclair pun merasa kehilangan.

Baca Juga: Tampil Kedua Kalinya Setelah Kepergian Ashraf Sinclair, Christian Bautista dan Ronan Keating Puji Ketegaran Hati BCL: Dia Wanita yang Cantik, Kuat, Berani

Melalui laman Instagram pribadinya, Mohamed Sinclair kembali menulis untaian kalimat dan menyematkan potret anak sulungnya, Ashraf Sinclair.

Instagram @marmalademagician
Instagram @marmalademagician

Mertua BCL Beberkan Dapat Surat dari Orang yang Tak Dikenal Menjelang 40 Hari Mending Sang Anak, Mohamed Sinclair: Mati Rasa!

Dalam keterangan tersebut, Mohamed Sinclair menuliskan keterangan yang menyayat hati.

Diungkapkan ayah mertua BCL bahwa dirinya masih rutin menggelar tahlilan.

Baca Juga: Sempat Tersenyum, Begini Ekspresi Datar Wajah Noah Sinclair Saksikan BCL Menangis di Tengah Konser yang Menyayat Hati

Mohamed Sinclair pun mengatakan sempat memalsukan senyum lantaran masih merasa terpukul.

"Sebuah Kehilangan-Pendapat Seorang Ayah

Hampir dua minggu sejak kamu pergi meninggalkan kami tiba-tiba, Ash. Semalam adalah tahlil terakhir, setidaknya sampai 40 hari. Saya banyak ditanya tentang bagaimana perasaan saya di pemakamanmu, Saya mengatakan saya tak mampu berkata apapun untuk mendeskripsikan perasaan saya- tetapi bagaimana perasaan saya saat ini?

Baca Juga: BCL Sempat Beberkan Alasan Manis Ashraf Sinclair Lebih Pilih Jadi Bapak Rumah Tangga dan Ajak Noah Keliling Dunia: Dia Mau Bayar Itu Banget

Saya bisa berhenti sejenak untuk melihat lebih dalam untuk menjawabnya. Mati rasa, tepatnya. Saya dapat melakukan aktivitas sehari-hari, tetapi sebagian besar warna hidup saya menghilang. Saya bisa tertawa, tersenyum, bercanda dengan teman-teman dan keluarga,dan berpose wefie di tahlil tetapi sebagian besar saya lakukan karena memang harus saya lakukan; senyum saya tadi malam adalah senyum paling terpaksa daripada biasanya.

Tak sampai di situ saja, Mohamed Sinclair pun menuturkan kalau dirinya mendapat sebuah surel.

Surel tersebut berisi curahan hati seorang ayah yang juga mengalami peristiwa serupa dengan Mohamed Sinclair.

Baca Juga: Ashraf Sinclair Pernah Ungkap Rahasia BCL yang Buatnya Tetap Cinta Meski Nikah Bertahun-tahun

"Saya masih selalu tersentuh oleh apa yang orang-orang katakan, sering kali sama sekali tidak dikenal, mengatakan pada saya bagaimana Ashraf telah mempengaruhi hidup mereka dengan berbagai cara. Salah satu orang meluangkan waktu untuk menulis sebuah surat yang indah dan menyentuh kepada saya melalui email, dia tak mengetahui Ashraf atau Bunga tetapi dia merasakan sakitnya seorang ayah kehilangan anaknya dan dia meluangkan waktu untuk menghubungi saya.

Terimakasih pak. Saya benar-benar tersentuh dengan perlakuannya, dan perlakuan-perlakuan dari yang lain. Saya mencoba untuk membalas semua ucapan belasungkawa yang membanjiri, sebagai bentuk terapi dan menjaga diri saya terutama di hari-hari awal.

Hatinya belum sepenuhnya pulih, ayah mertua BCL bahkan rela menukar nyawanya untuk menggantikan takdir Ashraf Sinclair.

Baca Juga: Temani BCL yang Bernyanyi Untuk Pertama Kalinya Setelah Meninggalnya Ashraf Sinclair, Vidi Aldiano: Lo yang Manggung Gue yang Deg-degan

Meski begitu, Mohamed Sinclair sadar bahwa semua akan kembali pada waktunya.

Menyoal ketangguhan sang menantu dan cucunya, ayah Ashraf Sinclair itu juga tak mampu mengungkapnya.

"Mati rasa, sampai gelombang rasa sakit, kehilangan, kesedihan datang menyapu saya; kadang-kadang cukup kecil dan saya bisa menahan air mata, dan kadang membiarkan saya menangis tersedu-sedu. Kemudian secepat itu datang, mereda dan meninggalkan saya dan ketenangan mulai datang- kadang lebih kacau di beberapa hal, tetapi lebih menenangkan. Jika hal itu yang terjadi pada saya, lalu bagaimana menjadi Bunga, wanita yang kuat dan luar biasa itu, dan Noah yang masih 9 tahun?"

Baca Juga: Usap Air Matanya Berulang Kali, BCL Lantunkan Lirik yang Seolah Mewakili Perasaannya: Kulakukan yang Terbaik yang Bisa Ku Lakukan, Tuhan yang Tahu Ku Cinta Kau

Tak bisa memutar kembali waktu, laiknya seorang ayah, Mohamed Sinclair mengaku tak kuasa mengubah apa yang telah terjadi.

"Satu hal yang paling menyakitkan bukanlah perasaan "mengapa" tetapi ketidakberdayaan. Tidak berdaya untuk meringankan kepedihan orang lain, tidak berdaya karena tidak mampu memutar balik waktu, bahkan untuk dapat menawarkan diri sebagai imbalan bagi hidupnya, seperti yang dilakukan orang tua manapun, tanpa berpikir dan secepat detak jantung.

Kini, hanya kenangan yang tersisa dari mendiang anaknya.

Baca Juga: Raffi Ahmad Tertampar Usai Dengarkan Kata-Kata BCL Usai Kematian Ashraf Sinclair, Bayangkan Nasib Nagita Slavina: Kalau Tiba-Tiba Aku gitu?

Di akhir kata, Mohamed Sinclair juga tak lupa menyematkan doa untuk Ashraf Sinclair.

"Ashraf tersayang, kamu tiba-tiba pergi begitu saja dari kehidupan kami, dan kami sebagai teman dan keluarga masih berjuang untuk menerima itu. Meskipun kami berduka, kamu sekarang telah jauh dari jangkauan kami. Kamu telah ada dimana seharusnya berada, selain mendoakanmu, ada hal kecil yang dapat kami lakukan, selain menanggung yang tak tertanggungkan..

sampai, seiring waktu semua menjadi lebih mudah dan kami bisa, dengan senyuman sedih, melihat kembali memori tentang apa yang telah kamu lakukan, sambil berterimakasih untuk semua yang kamu bawa pada hidup kami selama 40 tahunmu. Tuhan memberkatimu Ashraf dan terima kasih atas segalanya," tulis Mohamed Sinclair.(*)

Artikel ini telah tayang di Nakita.id yang berjudulBelum Genap 40 Hari Ashraf Sinclair Wafat, Ayah Mertua BCL Beberkan Dapat Surat dari Orang Tak Dikenal dan Akui Mati Rasa, Ada Apa?

Editor : Tiur Kartikawati Renata Sari

Sumber : Instagram, nakita.grid.id

Baca Lainnya