Usai Ngaku Bisa Datangkan Nabi dan Malaikat, Pengobatan Alternatif Ningsih Tinampi Disidak, Dinas Kesehatan Temukan Fakta Ini!

Minggu, 09 Februari 2020 | 07:00
Tribunnews

Usai Ngaku Bisa Datangkan Nabi dan Malaikat, Pengobatan Alternatif Ningsih Tinampi Disidak, Dinas Kesehatan Temukan Fakta Ini!

GridStar.ID - Baru-baru ini pengobatan spiritual Ningsih Tinampi disidak oleh Dinas Pemerintah Provinsi Jawa Timur dan Pemerintah Kabupaten Pasuruan pada Rabu, (05/02).

Namanya memang sempat jadi perbincangan publik usai mengaku bisa mengundang malaikat dan para Nabi dalam terapi pengobatan alternatifnya.

Tak pelak, pengakuan Ningsih Tinampi ini menuai banyak reaksi dari banyak pihak termasuk para paranormal hingga MUI.

Baca Juga: Terancam Bercerai dengan Galih Ginanjar, Barbie Ungkap Kelakuan Suaminya yang Menyinggung Hati: Intinya Aku Masih Punya Perasaan!

Baru-baru ini, Lintas Dinas melakukan kunjungan ke tempat Ningsih Tinampi di antaranya adalah Dinas Kesehatan (Dinkes) Jawa Timur, Kejati, Polda Jawa Timur.

Sedangkan dari Pemkab Pasuruan ada dari Kejari Kabupaten Pasuruan, Polres Pasuruan, Dinkes Kabupaten Pasuruan, Satpol PP Kabupaten Pasuruan.

Selain itu bergabung juga Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Pasuruan.

Baca Juga: Air Matanya Bercucuran di Hadapan Istri, Teuku Wisnu Mohon Ampun pada Shireen Sungkar: Maaf, Aku Pikir Nafkah Lahir Batin Cukup

Melansir dari Intisari Online, kunjungan ini dalam rangka pembinaan terhadap Ningsih Tinampi.

Hingga berita ini diturunkan, lintas dinas ini belum bisa bertemu dengan Ningsih Tinampi karena sedang mengobati pasiennya.

Kabid Pelayanan Kesehatan Dinas Kesehatan Jatim Dian Islami mengatakan, setelah melakukan kunjungan dan melihat langsung metode yang digunakan, pihaknya menyimpulkan tempat pengobatan Ningsih Tinampi bukan pengobatan medis, melainkan pengobatan tradisional.

Baca Juga: Sebelum Tutup Usia, Suhu Naga Beri Peringatan Soal Kelakuan Nagita Slavina dan Raffi Ahmad: Hati-Hati Bertindak Sombong, Bisa Ditinggalkan!

"Jadi kami lihat metodenya seperti apa, bagaimana prosesnya dan masih banyak lagi.

"Hasilnya, pengobatan yang dilakukan Ningsih Tinampi termasuk pengobatan tradisional," katanya seperti dilansir dari Tribunnews.com.

Semenjak berita ini turun, suasana di tempat pengobatan Ningsih Tinampi di Dusun Lebaksari, Desa Karangjati, Kecamatan Pandaan, Kabupaten Pasuruan pada Jumat (07/02) tetap ramai dikunjungi orang.

Baca Juga: Roy Kiyoshi Berulang-kali Klarifikasi Isu Pesugihan Ruben Onsu, Suami Sarwendah: Saya Tidak Melaporkan, Kenapa Keblingsat Sendiri?

Pantauan dari Tribunnews tunjukkan Ningsih Tinampi tetap beraktivitas seperti biasanya.

Para tukang parkir tetap sibuk menata kendaraan roda dua atau roda empat milik para pasien agar lalu lintas tidak terganggu.

Para pedagang juga terlihat tetap sibuk menjajakan dan menawarkan dagangannya.

Baca Juga: Medina Moesa Beberkan Chat Nyai Peras Suaminya, Sajad Ukra Buat Tangis Nikita Mirzani Pecah: Bokap Gue Meninggal Dibilang Akting!

Selain itu, para pekerja di Ningsih Tinampi juga sibuk mencatat siapa saja yang akan berobat ke Ningsih, terutama menyiapkan skema antrean.

Nyaris tidak ada yang berbeda pasca kedatangan tim Dinkes Jawa Timur dan Bakorpakem.

Semuanya tetap berjalan dan normal seperti biasanya.

Baca Juga: Disebut Tak Hasilkan Uang, Mantan Suami Yuni Shara Semprot KD dengan Kata-Kata Pedas: Kalau Mulut Perempuan Lain Sudah Saya Gampar!

Sekadar diketahui, Dinkes Jawa Timur dan Bakorpakem memang tidak merekomendasikan apa - apa, kedatangannya hanya ingin melakukan pengawasan saja.

"Saya hari ini jadwalnya berobat ke Bu Ningsih, sudah dua Minggu saya menunggu antrean," kata Muh Ulhaq, salah satu pengantar keluarga yang berobat.

Ulhaq, pengantar pasien asal Kudus ini mengaku tidak mengetahui jika pengobatan Ningsih Tinampi ini baru saja didatangi Dinkes Jawa Timur dan Bakorpakem.

Baca Juga: Ustaz Kondang Ini Tipu Pasien Pengobatan Alternatifnya Pakai Tulang Ayam dan Kecoa, Mertua Akui Tak Tahan Kelakuan UGB

"Saya tidak tahu, kemarin setelah mendaftar kami pulang dan ini baru balik lagi hari ini, karena jadwal kami hari ini," jelasnya.

Ia menyebut, keluarganya tidak bermasalah dengan hal itu. Ia ingin mencoba pengobatan Ningsih Tinampi ini.

Harapannya, pulang dari sini, salah satu kerabatnya yang diduga memiliki penyakit tak wajar bisa sembuh.

Baca Juga: Nyaris Tak Ketahuan Sosok Aslinya, Pria Ini Terobsesi Jadi Cantik Meski Ogah Operasi Alat Kelaminnya, Ngaku Bakal Donor Sperma Demi Punya Anak!

"Kami sudah bawa kemana - mana, tapi tidak ada hasilnya. Nah, kemarin lihat video Bu Ningsih di YouTube, kami penasaran dan ingin mengikhtiarkan keluarga kami yang sakit, barangkali bisa sembuh," jelasnya.

Sementara itu, dilansir dari suryamalang.com saat media mencoba menghubungi dan bertemu Ningsih Tinampi, pihak Ningsih tidak memperbolehkannya.

Alasannya, karena Ningsih Tinampi sedang banyak pasien.

"Tidak bisa diganggu karena sedang menangani pasien. Kalau mau tahu, silahkan nonton YouTube saja," kata salah satu pegawai di sana.(*)

Editor : Tiur Kartikawati Renata Sari

Sumber : Intisari Online

Baca Lainnya