Roy Kiyoshi Berulang-kali Klarifikasi Isu Pesugihan Ruben Onsu, Suami Sarwendah: Saya Tidak Melaporkan, Kenapa Keblingsat Sendiri?

Jumat, 07 Februari 2020 | 20:00
Kolase Instagram @ruben_onsu/@roykiyoshi

Roy Kiyoshi Berulang-kali Klarifikasi Isu Pesugihan Ruben Onsu, Suami Sarwendah: Saya Tidak Melaporkan, Kenapa Keblingsat Sendiri?

GridStar.ID - Masalah yang menerpa bisnis kuliner Ruben Onsu beberapa waktu lalu menyita perhatian publik.

Pasalnya, Ruben Onsu sempat diterpa isu miring gunakan pesugihan sebagai penglaris usahanya.

Kasus ini lantas ditindaklanjuti Ruben hingga lapor ke pihak yang berwajib.

Baca Juga: Terobsesi Cantik Bukan Demi Prostitusi, Millen Cyrus Blak-blakan Akui Tak Operasi Wajah dan Pita Suara, Deddy Corbuzier Curiga Hal Ini

Awalnya, polemik ini bermula saat video yang diunggah Robby Purba, Roy Kiyoshi, dan Dephien di kanal YouTube Robby.

Saat menyebut nama-nama bisnis kuliner yang menggunakan pesugihan, diduga ada unsur judul dan caption yang menyudutkan Ruben Onsu dilansir dari Grid.ID.

Melansir dari tayangan kanal YouTube ESGE ENTERTAINMENT yang diunggah pada Rabu (05/02), Ruben Onsu ditemani kuasa hukumnya diketahui mendatangi Polda Metro Jaya dalam BAP untuk kasus pesugihan.

Baca Juga: Nyaris Tak Ketahuan Sosok Aslinya, Pria Ini Terobsesi Jadi Cantik Meski Ogah Operasi Alat Kelaminnya, Ngaku Bakal Donor Sperma Demi Punya Anak!

Dalam kesempatan itu, Ruben juga mengaku sempat kebingungan saat ditanya apakah dirinya melaporkan Roy Kiyoshi hingga sang anak indigo tiba-tiba menggelar preskon.

"Saya tidak pernah melaporkan beliau,"

"Jadi silakan ditanyakan kepada beliau kenapa beliau keblingsatan sendiri, kenapa beliau tiba-tiba undang teman-teman wartawan, ditanyakan lagi sama beliau," ujar Ruben Onsu.

Baca Juga: Datang ke Show sang Pengacara Kondang, Marshanda Maki-Maki Hotman Paris dan Beri Peringatan Tak Genit pada Ibunya, Ada Apa?

Kakak Jordi Onsu itu pun menyampaikan saat dirinya datang sebagai pelapor dan menjalani pemeriksaan, Ruben mengaku nama Roy tak masuk dalam daftar pertanyaan penyidik.

"Di sini saya meluruskan bagaimana saya ini sebagai korbannya saya tidak pernah preskon, jadi tidak perlu ada yang saya klarifikasi," tutur Ruben Onsu.

Ruben sendiri sempat menyayangkan sikap Roy Kiyoshi yang terlalu menanggapi laporannya.

Baca Juga: Gara-Gara Unggah Foto Ini, Rich Brian Jadi Sorotan di Twitter

Bahkan gara-gara hal itu pula, Roy sampai-sampai membuat klarifikasi soal isu pesugihan yang menyeret nama Ruben Onsu.

Padahal Ruben mengaku sebelumnya dirinya hanya meminta Roy Kiyoshi untuk memberikan penjelasan hanya lewat Instagram.

"Sebelum berita ini saya sudah bilang, "kamu mau enggak klarifikasi lewat instagram?" kata Ruben Onsu.

Baca Juga: Ramalan 2020: Mbak You Sebut Pasangan Artis Tahun 80-an yang Bakal Rujuk hingga Rumah Tangga Artis R dan L Terlilit Utang Terancam Cerai

Namun tiba-tiba saja Roy justru menggelar preskon dan enggan saat diajak Ruben untuk membuat laporan ke kantor polisi.

"Tapi dia (Roy Kiyoshi) memilih preskon (jumpa pers), harusnya cukup dari Instagram, saya diam. Saya juga tahunya dari akun yang ngetag-tag di Instagram itu lho,” tambah Ruben Onsu.

Sontak saja dengan munculnya pernyataan dari Roy, dianggap Ruben justru membuat masalah dugaan pesugihan tersebut semakin panjang.

Baca Juga: Puluhan Tahun Banting Tulang, Pelawak Ini Lahir dari Seorang Penjual Bakso Tapi Sukses Rajai Puluhan Program di Televisi

Ditambah lagi, setelahnya Roy Kiyoshi justru memberikan tanggapannya melalui acara talkshow di layar kaca.

"Lu cukup memberikan statement apapun yang diberitakan itu adalah hoaks, selesai,"

"Lah itu yang saya bingung, tiba-tiba dia (Roy Kiyoshi) muncul di acara-acara sebagai bintang tamu. Saya pun yang ada di TV enggak datang ke acara-acara apapun,” beber Ruben Onsu.

Baca Juga: Betah Melajang Meski Usianya Nyaris Kepala 4, Ternyata Ada Sosok Gaib yang Nempel di Tubuh Anya Dwinov, Anak Indigo Beberkan Buatnya Seret Jodoh!

Suami dari Sarwendah itu pun mengaku dengan adanya kejadian tersebut merasa terpojokan yang akhirnya menggiring berbagai opini publik yang berlebihan.

"Akhirnya yang menggiring opini, 'wah Rubennya geer (terlalu pede)'," kata Ruben.

"Nah kan akhirnya panjang ceritanya. Yang rugi siapa? Akhirnya tergiring opini saya terlalu lebay, over padahal saya enggak ada ngata-ngatain beliau,” tutup Ruben Onsu.(*)

Artikel ini telah tayang di Grid.ID dengan judul Roy Kiyoshi Malah Gelar Preskon hingga Wara Wiri di Talkshow Meski Tak Diminta, Ruben Onsu Bingung karena Tak Pernah Laporkan si Artis Indigo: Kenapa Beliau Blingsatan Sendiri?

Editor : Tiur Kartikawati Renata Sari

Sumber : YouTube

Baca Lainnya