9 Tahun Menikah Tak Kunjung Miliki Momongan, Irwansyah Jauh-Jauh ke Amsterdam Demi Program Hamil Sampai Buat Zaskia Kaget karena Biaya!

Minggu, 02 Februari 2020 | 16:10
Instagram @zaskiasungkar15

9 Tahun Menikah Tak Kunjung Memiliki Momongan, Zaskia Sungkar Jalani Program Bayi Tabung Hingga ke Luar Negeri

GridStar.ID - Sejak 9 tahun lalu menikah Zaskia Sungkar dan Irwansyah masih belum diberikan momongan.

Batu-baru ini keduanya mengatakan keseriusannya untuk berusaha agar bisa dikaruniai anak.

Bahkan Zaskia Sungkar memilih mengikuti program bayi tabung ke luar negeri.

Baca Juga: 9 Tahun Rindukan Anak, Zaskia Sungkar: Ada Potensi Kembar InsyaAllah!

Sebelumnya, Irwansyah dan Zaskia Sungkar baru saja merayakan hari ulang tahun pernikahannya pada 15 Januari 2020 kemarin.

Pada kesempatan itu, Zaskia menuliskan pesan dan harapan besarnya setelah sembilan tahun mengarungi rumah tangga dengan Irwansyah.

Kakak dari Shireen Sungkar itu berharap agar usia pernikahan saat ini, ia bisa mendapatkan momongan.

Baca Juga: Ulang Tahun Pernikahan Ke-9, Zaskia Sungkar Tulis Harapan: Insya Allah Tahun Depan Bertiga Ya

"Happy anniversary syg g berasa udh 9 tahun nikah sm km. insyaAllah tahun depan ber 3 ya syg," tulis @zaskiasungkar15 pada akunnya dikutip dari Kompas.com.

"(anak ya bukan istrinya yg nambah) sayang kamuuuu," tulis Zaskia lagi.

Dalam wawancara beberapa waktu lalu, Zaskia mengaku sudah mendambakan seorang anak dari pernikahannya dengan Irwansyah.

Baca Juga: Istri Baim Wong Emosi Dengar Keluhan Zaskia Sungkar, Shireen Sampai Lempar Tas ke Irwansyah karena Masalah Ini

"Aku cuma berdua sama Irwan, ya, terus sampai hari ini niatnya (punya momongan) belum tercapai. Aku kayak gini aja sudah 8 tahun nikah, ya, begini aja. Tapi, disyukuri alhamdulillah indah nikmatnya," kata dia.

"Insya Allah doain, hatinya dibuletin untuk ikhtiar lebih baik lagi (agar diberikan anak)," kata dia lagi.

Merujuk artikel dari Tribun Bogor, cerita soal Irwansyah dan Zaskia Sungkar menjalani program hamil dibagikan dalam kanal Youtube The Sungkars Family (31/1/2020).

Baca Juga: Zaskia SungkarCurhat Perjuangan Jalani Program Anak, Tanggapan Irwansyah yang Buat Shireen Sungkar Emosi: Tuh kan, Cuek Banget sih!

Sebelumnya, Zaskia sempat mengungkapkan alasanya kenapa hingga tahun ke-9 pernikahannya belum diberikan momongan.

Diakuinya, dirinya memiliki penyakit yang bernama endometriosis yang membuatnya sempat bolak-balik Kuala Lumpur untuk memeriksa dan operasi penyakit tersebut.

Setelah dioperasi, Zaskia rutin untuk kontrol di RS di Jakarta. Rupanya penyakit endometriosisnya sempat kambuh lagi.

Baca Juga: 9 Tahun Rindukan Kehadiran Buah Hati, Zaskia Sungkar Merengek ke Irwansyah Nekat Mau Bawa Pulang Bayi Tampan Ini

"Aku kan dulu operasi di sana, terus kemarin aku cek lagi. Karena hasil aku kontrol di 2 Rumah Sakit ini bilang endometriosis aku itu balik kambuh lagi, makanya agak lama (hamil)," ujar Zaskia Sungkar.

Ketika cek lagi ke RS di Malaysia, penyakit endometriosis yang sempat diidap Zaskia ini masih ada namun sudah tidak aktif.

Beruntung, karena penyakit endometriosis itu sudah tidak aktif, Zaskia Sungkar pun bisa untuk melakukan bayi tabung atau IVF (In Vitro Fertilisation).

Baca Juga: Zaskia Sungkar dan Irwansyah Kabur Usai Diperiksa Polisi Dugaan Penggelapan Uang, Medina Zein Enteng: Kita Lihat Saja!

Setelah itu, Irwansyah pun memberikan kejutan ulang tahun pernikahan dengan mengajak Zaskia untuk jalani program bayi tabung atau IVF.

Program bayi tabug ini dalam rangka mewujudkan keinginan Zaskia yang sudah mengharapkan sang buah hati.

Rencana yang sempat diumumkan Irwansyah itu akhirnya terealisasikan.

Baca Juga: Polisikan Irwansyah hingga Saling Sindir, Medina Zein Bongkar Isi Chat Doa-Doa Zaskia Sungkar: Sempet Agak Emosi

Dalam vlog baru di kanal Youtube The Sungkars Family, Zaskia dan Irwansyah terlihat tengah mengunjungi rumah sakit di Amsterdam.

Ditemani sang mama, Fanny Bauty, Zaskia nampak gugup saat hendak masuk ke ruangan dokter.

Namun karena ditemani pula oleh Irwansyah, raut wajah Zaskia berubah menjadi ceria.

Baca Juga: Ngidam Beli Bubur di Depan Rumah Raffi Ahmad, Zaskia Sungkar dan Irwansyah Ikut Diciduk Polisi, Dikira Pakai Narkoba

"Alhamdulillah kita sudah sampai di rumah sakit. Di hospital. Mau ketemu dokter kandungan. Kita lihat, enggak lihat sih, kita masuk dulu," ungkap Zaskia.

Usai memeriksakan diri di rumah sakit di Amsterdam, Zaskia dan Irwansyah bercerita mengenai program hamil yang tengah dijalani keduanya.

"Kita habis dari rumah sakit, nemenin mama muter-muter. Kita mau cerita aja yang kemarin ke rumah sakit," kata Zaskia.

Baca Juga: 9 Tahun Rindukan Kehadiran Buah Hati, Zaskia Sungkar Merengek ke Irwansyah Nekat Mau Bawa Pulang Bayi Tampan Ini

Lebih lanjut, Zaskia berujar soal program hamil yang dilakukan di Amsterdam.

Awalnya, pasangan ini sempat melakukan program hamil di Indonesia. Namun karena sebuah pertimbangan, Zaskia dan Irwansyah akhirnya memiliki Amsterdam sebagai tempat untuk mencoba program hamil.

Bukan tanpa alasan, Irwansyah lantas mengungkapkan pertimbangan apa yang jadi dasar keputusan untuk memilih Amsterdam.

Baca Juga: Zaskia SungkarCurhat Perjuangan Jalani Program Anak, Tanggapan Irwansyah yang Buat Shireen Sungkar Emosi: Tuh kan, Cuek Banget sih!

Satu hak pertimbangan tersebut rupanya adalah soal biaya. Biaya program hamil di Amsterdam diakui Irwansyah lebih murah daripada di Indonesia.

"Ada kepikiran untuk ngelanjutin program di Amsterdam," pungkas Zaskia Sungkar.

"Memang tingkat keberhasilan di Indonesia itu bagus banget juga. Tapi di Amsterdam itu lumayan murah," ucap Irwansyah.

Baca Juga: 9 Tahun Berumah Tangga, Zaskia Sungkar dan Irwansyah yang Awalnya Cuek Soal Momongan Kini Semangat Program Bayi Tabung, Benarkah Anak Kembar?

"Iya, jadi pertimbangannya, (Poin yang disampaikan Irwansyah itu) satu. Aku kaget sih," balas Zaskia.

Zaskia mengungkapkan soal desakan dari sang mama dan adiknya, Shireen Sungkar.

"Mamaku bilang 'ayo dong, mama temenin'. Kan yang maksa-maksa program (hamil) mama kan. Mama tuh pengin banget Aku program IVF. Harus cepat-cepat pokoknya," ungkap Zaskia.

Baca Juga: Beri Komentar Selamat untuk Kelahiran Anak Baim Wong dan Paula Verhoeven, Irwansyah Malah Diserbu Netizen, Gara-Gara Ini!

Sempat tidak berminat, Zaskia akhirnya mau untuk menjalani program hamil sebab dirinya ingin melakukan ikhtiar.

"Terus akunya kan masih on off, males, yaudah lah kalau emang takdirnya tahun ini. Cuma kata semua keluarga terutama mama dan Shireen, maksa banget," jelasnya.

"Mereka bilang harus ada ikhtiarnya. Nah salah satunya ke dokter ini kan bagian dari ikhtiar. Pas kemarin mama bilang gitu yaudah aku mau program," ujar Zaskia.

Selain karena desakan, Zaskia juga memikirkan soal usianya yang tidak lagi muda yakni 30 tahun.

"Udah limit, tahun ini tuh harus program. Karena tahun ini Aku 30 umurnya. Makanya bismillah deh," kata Zaskia. (*)

Artikel ini telah tayang di pop.grid.id berjudulTerbang Jauh ke Amsterdam untuk Jalani Program Hamil, Zaskia Sungkar dan Irwansyah Kaget Tahu Biaya Program Bayi Tabung di Luar Negeri

Editor : Tiur Kartikawati Renata Sari

Sumber : Instagram, pop.grid.id

Baca Lainnya