Ahmad Dhani Bermasalah Santuni Keluarga Korban Kecelakaan Maut Dul Selama Dipenjara, Saksi: 6 Tahun Nggak Pernah Telat Transfer!

Selasa, 31 Desember 2019 | 18:15
Grid.ID/Ulfa Lutfia

Ahmad Dhani Bermasalah Santuni Keluarga Korban Kecelakaan Maut Dul Selama Dipenjara, Saksi: 6 Tahun Nggak Pernah Telat Transfer!

GridStar.ID - Ahmad Dhani diketahui menghirup udara kebebasan pada 30 Desember 2019 usai divonis 1,5 tahun penjara karena kasus ujaran kebencian.

Selama dibui, Ahmad Dhani dikabarkan terkendala santunan terhadap keluarga korban kecelakaan Dul Jaenali pada 2013 silam.

Kasus kecelakaan Dul 6 tahun lalu ini diketahui memakan tak sedikit korban meninggal dan luka-luka.

Baca Juga: Ahmad Dhani KDRT Istri di Depan Mata Anak-Anak, Maia Estianty Salat Istikharah Buat Al, El, Dul Nangis: Bunda Pisah Aja

Melansir dari Grid.ID, pihak keluarga korban yang mendapat santunan mengklarifikasi kabar burung tersebut.

"Mungkin yang ditanya kemarin itu bukan keluarga inti. Jadi mereka memberikan informasi yang tidak jelas," ungkap Voni pada Senin (09/09).

Menurutnya, selama ini uang santunan tersebut diterima rutin setiap tanggal 5 tiap bulannya.

Baca Juga: Geram Ketipu Oknum Ojol hingga Saldo Gopaynya Raib, Maia Estianty Nyaris Kehilangan Uang di Kartu Kredit Usai Ponselnya Diretas

"Tapi kalau ditanya dari kitanya langsung, alhamdulillah selama ini lancar.

Sudah 6 tahun kemarin alhamdulillah enggak pernah (telat)," ungkapnya.

Voni mengaku bila pun telat, itu hanya karena kendala teknis seperti hari libur.

Baca Juga: Mengalah Tapi Tetap Ditinggalkan Mulan Jameela Demi Ahmad Dhani, Harry Nugraha Sambung Hidup dengan Jalani Profesi Ini

Ia kembali menegaskan bila uang yang diterima selalu lancar dan tidak pernah berhenti seperti yang diberitakan.

"Ya kalaupun telat wajar lah ya, tapi enggak pernah enggak transfer," papar Voni lagi.

Dalam konferensi pers tersebut, ibunda Ahmad Dhani juga sempat memberikan klarifikasi soal isu yang beredar yang menyebut anaknya tak menjalankan kewajibannya.

Baca Juga: Digendong Pria Lain, Maia Estianty Minta Maaf ke Irwan Mussry sampai Ari Lasso Harus Melawak!

"Saya ibu Ahmad Dhani bersaksi dan tahu pasti bahwa ayah Abdul Qadir Jaelani selama ini, sampai detik ini pun tidak pernah melalaikan kewajiban membantu korban," papar Joyce.

"Untuk itu saya bersyukur sekali Tuhan memberikan anugerah besar pada kami sekeluarga.

Sehingga semua yang kami lakukan bisa dengan baik dijalankan sekalipun saat ini anak saya Ahmad Dhani berada di dalam tahanan," tambahnya.

Dul pernah terlibat kasus hukum lantaran berkendara saat masih di bawah umur hingga menyebabkan kecelakaan yang menewaskan 7 orang pada tahun 2013 lalu.(*)

Editor : Tiur Kartikawati Renata Sari

Sumber : grid

Baca Lainnya