Jadi Pendakwah Kondang, UGB Tipu Pasien Pengobatan Alternatif Pakai Tulang Ayam dan Potongan Kecoa, Mertua Sampai Geram Lihat Tingkahnya!

Rabu, 20 November 2019 | 11:51
Kolase Tribunnews

Jadi Pendakwah Kondang, UGB Tipu Pasien Pengobatan Alternatif Pakai Tulang Ayam dan Potongan Kecoa, Mertua Sampai Geram Lihat Tingkahnya!

GridStar.ID - Masih ingat dengan pendakwah kondang UGB alias Ustaz Guntur Bumi?

Suami artis Puput Melati ini pernah ramai jadi perbincangan publik lantaran tersandung masalah penipuan.

Membuka pengobatan alternatif, rupanya kasus ini membuat UGB harus menjalani penahanan selam 6 bulan.

Baca Juga: Dituding Pernikahan Bisnis, Endang Tarot Terawang Reino Barack Selalu Bergairah Bertemu Syahrini: Nah Ini!

Pasalnya, Guntur Bumi terbukti melanggar pasal 378 KUHP tentang penipuan.

Dalam proses pengobatan alternatif yang dilakukan Guntur Bumi, ia seringkali meminta sejumlah uang kepada korbannya dalam jumlah yang besar.

Guntur Bumi memiliki sejuta cara untuk meyakinkan pasien-pasiennya agar berobat secara terus-menerus di padepokan miliknya seperti diwartakan NOVA pada Rabu, 6 Agustus 2014 silam.

Baca Juga: Zaskia Sungkar dan Irwansyah Kabur Usai Diperiksa Polisi Dugaan Penggelapan Uang, Medina Zein Enteng: Kita Lihat Saja!

Tak hanya menyiapkan ulat pakan burung, pocong, atau rambut sebagai alat untuk meyakinkan pasien, ia juga menyimpan tulang ayam yang ia makan untuk alat praktiknya.

"Tulang ayam yang biasanya sisa makan Guntur Bumi, enggak dibuang. Dipersiapkan bersama potong-potongan serangga, kecoa dipotong-potong, ada ulat juga," tutur saksi Yunita Suwardhani saat bersidang di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

Berbekal dari kumpulan tulang ayam, ulat, pocong kecil, jenglot, sampai rambut, Guntur Bumi meyakinkan kalau setiap pasien yang datang menjadi korban hal mistis.

Baca Juga: Derita Batin Angel Lelga yang 19 Tahun Sudah Jadi Istri Siri, Akui Mati Rasa pada Suami Orang: Aku Anti Poligami!

Alhasil, setiap korbannya selalu percaya dengan apa yang menjadi bujuk rayu Guntur Bumi.

"Segala keluhan ujung-ujungnya adalah karena kena santet. Barang-barang seperti pocong, ulat, dan lainnya itu untuk meyakinkan kalau penyakitnya karena santet," terang Yunita.

Tak cuma itu, borok lain dari sang Ustaz juga dibeberkan mertuanya, ibunda Puput Melati yang kecewa akan sikap sang menantu.

Baca Juga: Batinnya Terkoyak Jadi Istri Siri Pria-Pria Beristri di Usia 19 Tahun, Angel Lelga Menangisi Nasibnya Tengah Malam: Allah Melihat Masalah Saya

Orangtua Puput Melati mengaku tak mengetahui pernikahan sang putri dengan UGB dan hal ini membuat mereka sebagai orangtua merasa kecewa.

"Pertama nikah siri, sebelum nikah resmi Juni 2011. Malah sebelumnya kita enggak tahu dia sudah menikah.

"Kita tidak dilibatkan sama sekali," ujar ibunda Puput Melati, Sherly Febiani, saat berbincang dengan NOVA.id, di kawasan Ciledug 2, Tangerang.

"Si laki ini (Guntur Bumi) enggak pernah meminta (izin) ke kita orangtua," kata Hasan, sang ayah. (*)

Artikel ini telah tayang di NOVA.id dengan judul Tipu Pasien Pengobatan Alternatif dengan Tulang Ayam dan Potongan Kecoa, Borok Ustaz Kondang Ini Dibongkar Mertua

Editor : Tiur Kartikawati Renata Sari

Sumber : Nova

Baca Lainnya