Batinnya Terkoyak Jadi Istri Siri Pria-Pria Beristri di Usia 19 Tahun, Angel Lelga Menangisi Nasibnya Tengah Malam: Allah Melihat Masalah Saya

Senin, 18 November 2019 | 18:56
Kolase Tribunnews

Batinnya Terkoyak Jadi Istri Siri Pria-Pria Beristri di Usia 19 Tahun, Angel Lelga Menangisi Nasibnya Tengah Malam: Allah Melihat Masalah Saya

GridStar.ID - Sejak namanya muncul di jagad hiburan, yang dikenal dari sosok Angel Lelga justru kontroversi pernikahan sirinya dengan sejumlah pria beristri.

Dimuat Tabloid NOVA edisi 26 Februari - 4 Maret 2007 dengan judul Angel Lelga Menangis Tiap Malam.

Mulai dari Rhoma Irama, dengan Muhammad Rusli, dengan Abdurahman Midi yang lebih dikenal sebagai Aman Jagau; sebelum akhirnya menikah secara resmi dengan Vicky Prasetyo.

Baca Juga: Derita Batin Angel Lelga yang 19 Tahun Sudah Jadi Istri Siri, Akui Mati Rasa pada Suami Orang: Aku Anti Poligami!

Pernikahan dengan nama terakhir ini pun tidak lepas dari gonjang-ganjing.

Ada yang menyebutnya sebagai pernikahan settingan, ada yang menyebut hanya untuk mencari sensasi, dan lain sebagainya.

Dan seperti yang sudah-sudah, pernikahan Angel Lelga dengan Vicky Prasetyo ini pun berakhir dengan gugatan cerai.

Baca Juga: 35 Makam Dibongkar Secara Misterius Gemparkan Warga di Tasikmalaya, Polisi Temukan Jejak Kaki Hewan di TKP

Benar, Angel dan Vicky saat ini dalam posisi proses cerai.

Pertanyaannya, kenapa urusan asmara Angel Lelga se-tragis itu?

Soal ini, Tabloid Nova punya ceritanya.

Baca Juga: Sara Wijayanto Beberkan Ciri-Ciri Pemakai Susuk Demi Gaet Asmara hingga Lancar Karier: Kalau Cuci Muka Ada yang Jatuh

Namanya muncul ke permukaan panggung hiburan bukanlah karena peran moncernya di sebuah sinetron Indonesia.

Aktris bernama asli Lelly Anggraeni ini ramai dibicarakan karena kasus pernikahannya dengan Rhoma Irama.

Seiring menyurutnya kasus itu, nama Angel pun tak sering disebut-sebut lagi.

Baca Juga: Jangan Tolak Pasangan yang Ingin Hisap Payudara, Manfaatnya Segudang dari Cegah Kanker hingga Awet Muda!

Nama Angel Lelga kembali dibicarakan, lagi-lagi bukan karena aksi menawannya di atas panggung, tapi kembali soal pernikahannya.

Kali ini ia dikabarkan menikah siri dengan Aman Jagau, seorang pengusaha batu bara asal Kalimantan Selatan.

Pernikahan ini menjadi tidak biasa karena pada awalnya baik Angel Lelga maupun Aman Jagau menolak mentah-mentah berita yang mengatakan mereka menikah.

Baca Juga: Harga Perkilogramnya Hampir Setengah Juta, Buah yang Banyak Tumbuh di Pinggir Jalan InI Rupanya Pencegah Kanker!

Lalu masyarakat makin tertarik ketika Aman Jagau yang juga suami Cucu Cahyati mengaku memang telah menikahi Angel, tapi Angel tetap membantah.

Ada banyak orang yang mengatakan kalau pernikahan itu memang berlangsung, bahkan Aman siap-siap mengajukan gugatan bila Angel tak mau mengakui pernikahan itu.

"Hampir tiap malam menangis. Bagaimana saya tidak sedih. Pemberitaan di berbagai infotainmen sangat menyudutkan saya. Mental orangtua saya, keluarga besar dan juga penggemar pasti terpukul. Siapa pun akan sakit hati kalau imagenya dirusak seperti yang saya alami sekarang ini," ujar Angel saat itu.

Baca Juga: Meski Pahit di Lidah, Mayangsari Rela Rajin Teguk Ramuan Ini Demi Tetap Awet Muda!

“Hingga detik ini mereka belum bisa membuktikan pernikahan itu berlangsung. Namun, citra saya sebagai pembohong sudah terbentuk."

Angel lalu bercerita mengapa ia terlibat dalam benang kusut seperti ini.

Sebetulnya Aman Jagau yang ngebet ingin memilikinya, tapi Angel menolak ajakan itu,

Baca Juga: Kasus Pelecehan Seksualnya pada Bebby Fey Belum Usai, Kini Atta Diduga Menistakan Agama karena Mempermainkan Gerakan Salat

"Bertemu baru satu kali, lalu ngajak nikah, pakai maksa lagi. Apa saya salah bila menolak ajakan itu. Sampai hari ini ia masih menelepon ke HP saya memakai private number, tapi saya tak mau mengangkat. Saya malas karena dia tetap berniat memaksa saya mau menikah dengannya," kata Angel.

Ia merasa Aman akan terus menekannya dengan memunculkan saksi-saksi palsu dan pernyataan bohong seperti yang dialaminya dan baru berhenti bila Angel akhirnya mengatakan ya dan mau menikah dengan sang pengusaha ini.

“Apa yang Anda lakukan bila berada di posisi saya sekarang ini," kata Angel setengah bertanya.

Baca Juga: Ruben Onsu Derita Kerugian Buntut Tudingan Pesugihan, 8 Karyawannya Resign yang Takut Jadi Tumbal Nyawa

Angel mengakui namanya lebih dikenal sebagai mantan istri siri raja dangdut Rhoma Irama ketimbang prestasi di dunia sinetron.

“Saya sangat menyadari dunia entertainment sangat cepat menjadikan saya seperti sosok Angel Lelga sekarang ini. Tapi saya memperoleh itu dengan tidak murah. Aku harus mengorbankan perasaan karena menikah siri dengan Bang Haji. Saya menjalani pahit manis kehidupan dengan ikhlas. Tapi saya merasakan lebih banyak pahitnya, tidak senormal teman-teman yang dalam meniti karier banyak memperoleh kemudahan dan penuh kebahagiaan," kata Angel.

Yang dimaksud dengan tidak mudah dan harus mengorbankan perasaan karena menikah dengan Bang Haji Rhoma Irama, Angel harus rela kehilangan orangtuanya yang menolak memberi restu.

Baca Juga: Sempat Diterpa Isu Nikah Siri dengan Ariel NOAH, Jeritan Hati Sophia Latjuba Kini: Aku Ingin Mati di Sisi Suamiku

Apalagi ketika itu Angel berpindah agama. Selain itu, ia juga siap digunjingkan orang banyak karena rela menikah secara siri.

"Saya waktu itu berusia 19 tahun. Saya rasa patut menentukan jalan hidup," kata Angel.

Namun pernikahannya dengan Bang Haji ternyata tak langgeng. Walau sudah membayangkan akan banyak gunjingan mengenai pernikahan itu, Angel ternyata tak kuat menghadapi hujatan dan kritik mengenai pernikahannya itu.

Baca Juga: 7 Kali Dinikah Siri Pria Hidung Belang, Cinta Penelope Ngaku Sudah Mati Rasa dengan Lawan Jenis!

"Kembali saya dihadapkan pada pilihan yang sangat berat. Tapi waktu itu saya menghibur diri, Allah akan memberi yang terbaik untuk saya setelah bercerai dari Bang Haji," kata Angel.

Aman Jagau, pastilah menurut Angel bukan yang terbaik. Tapi itulah yang harus ia hadapi.

Ia lalu bercerita ketika mengalami masa terpuruk setelah bercerai dengan Bang Haji, perempuan kelahiran Solo, 1 Januari 1981 ini banyak menghabiskan waktu dengan mendengarkan ceramah keagamaan.

Baca Juga: Video Panas Mirip Dirinya dan Ariel NOAH Beredar, Artis Seksi Aura Kasih Beberkan Bukti dari Pakar Telematika

"Dari banyak mendengar ceramah, saya memeroleh kata-kata yang hingga saat ini menjadi peganganku agar dapat tetap berdiri kokoh seperti sekarang ini. Kata-kata itu adalah bukan manusia yang bisa menjatuhkan manusia, tapi atas kehendak Allah, manusia menjadi tidak berdaya. Takdir Allah bisa terjadi pada siapa pun dan kapan pun Dia mau. Dengan sikap seperti itu, Angel bersikap masa bodoh dengan kemunculan sejumlah saksi yang memberatkan posisinya. Ia menganggap hal itu hanya sebagai bumbu-bumbu dari masalah yang sedang dihadapinya sekarang. Saya percaya kok, manusia akan menjadi lebih baik, setelah ia melewati masa-masa sulit seperti yang saya alami saat itu. Saya hanya berdoa dan memohon kepada Allah. 'Ya, Allah, Engkau yang memberi masalah ini, beri kekuatan agar saya dapat melewati semua masalah ini dengan baik, tanpa menyakiti pihak mana pun."

Menurut Angel saat itu, ia merasa lebih baik ia menangis hampir setiap malam daripada ia membuat orang menangis dan sakit hati.

Ia juga merasa kalau orang tidak akan percaya begitu saja dengan apa yang dia katakan dan itu diambilnya sebagai risiko yang harus diterima.

Baca Juga: Takdir Hidupnya Jadi Istri Kedua Pengacara Kondang, Cut Keke Tak Sampai Hati Masuk Klub Poligami: Ini Menyakiti Hati Wanita!

"Dampak dari pernikahan siri saya dengan Bang Haji, saat ini orang pasti beranggapan, 'Pasti dia sukanya yang itu, pasti dia carinya yang itu,' ya, risiko keputusan saya ketika itu yang harus saya telan saat ini, "ungkap Angel.

"Padahal," sambung Angel, "Kalau boleh meminta saya pun menginginkan pernikahan yang normal seperti perempuan pada umumnya. Memeroleh jodoh yang sepadan, yang pantas."

Kembali ke dunia nyata, Angel menarik napas panjang. Ia sadar keputusannya dulu telah membekaskan coreng di dahinya.

Kesalahan yang lalu tak mudah dilupakan masyarakat. "Saya hanya bisa bilang sebagai manusia saya tidak mau melakukan kesalahan yang sama dua kali. Saya tidak mau jatuh ke lubang yang sama.” (*)

Artikel ini telah tayang di Suar.ID dengan judul Ketika Angel Lelga Blak-Blakan tentang Pernikahan Siri yang Tidak Pernah Dia Harapkan

Editor : Tiur Kartikawati Renata Sari

Sumber : Nova, Suar.ID

Baca Lainnya